LBIPU UMS Gelar Social Gathering 2024, Tutor dan Mahasiswa ETP UMS Unjuk Diri Kelihaian Berbahasa Inggris

ums.ac.id, SOLO – Lembaga Bahasa dan Ilmu Pengetahuan Umum Universitas Muhammadiyah Surakarta (LBIPU UMS) menggelar acara “The 7th Social Gathering of English Tutorial Program 2024.” Acara tersebut berlangsung di Gedung Auditorium Moh. Djazman Kampus 1 UMS, pada Selasa, (25/6) malam.

Kepala LBIPU UMS, Dr., Dwi Haryanti, M.Hum., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kelancaran acara yang diselenggarakan pada Selasa malam itu.

“Kerja keras dan lelah kalian telah membuat acara ini terlaksana. Mengorganisir acara sebesar ini memerlukan perencanaan serta koordinasi yang matang, dan kalian melakukan dengan penuh semangat,” kata Dwi.

BACA JUGA Belajar Pendidikan Pancasila di Kampus Membosankan?, Ini Hasil Survei LBIPU UMS

Pada acara ini, lanjut dia, tidak hanya menampilkan kemampuan para tutor dalam berbahasa Inggris yang baik dan benar, namun juga menampilkan berbagai penampilan seperti narasi dalam bahasa Inggris dan keterampilan percakapan bahasa Inggris mahasiswa UMS yang telah mengikuti English Tutorial Program (ETP).

“Acara malam ini juga bekerja sama dengan LazizMu untuk menyalurkan dana kemanusiaan kepada saudara kita yang berada di Palestina,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Rektor UMS, Prof. Dr. Anam Sutopo, S.Pd., M.Hum., menyampaikan permohonan maaf karena malam ini Rektor UMS tidak bisa membersamai karena barusaja kembali dari Arab Saudi setelah memenuhi undangan dari Raja Arab.

“Atas nama UMS kami mengapresiasi kepada semua manajemen, staff, dan tutor yang telah bekerja keras di LBIPU. Menurut saya LBIPU merupakan lembaga yang mendukung visi universitas yaitu menjadi world class university pada tahun 2029,” kata Anam.

Terdapat 7 penampilan pada malam itu, yaitu Tarian Tradisional, Pengumuman Lomba Pidato Bahasa Inggris, Storytelling, Fashion Show, Puisi, Menyanyi, dan Drama. (Yusuf/Humas)