Tim KKN MAs Desa Bekonang Kelompok 54 Siap Melaksanakan Tugas!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SURAKARTA, 31 Juli 2024-Tim KKN MAs Desa bekonang, telah dibentuk dan terbit SK, tim yang terdiri dari 9 Mahasiswa ini siap di terjunkan ke lokasi KKN. Tim KKN MAs Desa Bekonang wmendapatkan lokasi KKN di Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Sukoharjo, Kecamatan Mojolaban, Desa Bekonang.

KKN MAs adalah kegiatan KKN kolaborasi dari seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia. Mengutip dari [news.ums.ac.id] Kemudian bertetapan tuan rumah / panitia pusat KKN MAs tahun 2024 ini adalah Universitas Muhammadiyah Surakarta, hal ini disampaikan oleh Prof., Ir., Sarjito M.T., Ph.D., saat sambutan kegiatan Seminar Nasional The 19th URECOL.

“KKN MAs Tahun 2024 akan disebar ke wilayah Sukoharjo dan Karanganyar. Panitia lokal dari UM Surakarta telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar, mereka sangat terbuka jika daerahnya digunakan sebagai lokasi KKN”, tutur Prof., Ir., Sarjito M.T., Ph.D.

Mahasiswa yang terdaftar KKN MAs Tahun 2024 akan mengikuti dua pembekalan, yaitu secara online dan offline. Pembekalan online telah dilaksanakan pada 11 Juli 2024 dan 12 Juli 2024. Setelah itu, pada tanggal 31 Juli 2024, mahasiswa KKN MAs mengikuti pembekalan offline yang diselenggarakan di Edutorium UMS. Acara ini menjelaskan setiap kabupaten dan kecamatan nya kemudian nantinya kami mahasiswa KKN-MAs akan mencari solusi dari permasalahan desa pada lokasi KKN tersebut.

KKN MAs Tahun 2024 yaitu menangkat tema ‘UMKM Unggul, Stunting Menurun’, dengan pembekalan dan latar pendidikan yang cukup, Tim KKN MAs Desa Bekonang siap untuk terjun di lokasi KKN, dengan harapan besar dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di lokasi KKN.

Struktur Tim KKN MAs Desa Bekonanh juga telah dibentuk, dengan hasil yaitu:
– Hikmal Akbar (Universitas Muhammadiyah Makassar) sebagai Ketua.
– Dea Ananta (Universitas Muhammadiyah Magelang) sebagai Sekretaris.
– Awum Wiji Astuti ( Universitas Ahmad Dahlan) sebagai Bendahara.
– Naila Najwa Tamima (Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan) sebagai Sie Acara I.
– Romadhon Ahmad Sahedi (Universitas Muhammdiyah cirebon) sebagai Sie Acara II.
– Fawwaz Akmal Musyafa (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ) sebagai Sie Perkap.
– Muiz Budiati (Universitas muhammadiyah palangkaraya) sebagai Humas.
– Viska Insani Tri Hakiki (Universitas Muhammadiyah Surakarta) sebagai Publikasi dan Dokomentasi I.
– Latifa Nur Sabrina (Universitas Muhammadiyah Surakarta) sebagai Publikasi dan Dokumentasi II.

Bu Irdawati S.Kep., Ns., M.Si.,., Med beliau merupakan DPL kami yaitu dari Universitas Muhammadiyah Surakrta, menyampaikan secuil gagasannya “Saya optimis dengan kalian bahwa kalian mampu, selama 40 hari kedepan jangan jadikan beban tapi jadikan sesuatu hal yang menyenangkan”

Tim KKN MAs Desa Bekonang, siap untuk terjun di lokasi, pada tanggal 1 Agustus 2024 nanti dengan harapan besar dapat memberikan afirmasi yang positif bagi warga di lokasi KKN.

(Tim KKN MAs Desa Bekonang)