Tim KKNMAs 3 Desa klaseman Siap mengabdi dan Diterjunkan ke Masyarakat!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo, 31 Juli 2024*– pagi hari ini kami Sebelum diterjunan ke lokasi, kami diberikan pembekalan dengan mengusung tema “UMKM Unggul, Stunting Menurun” yang di laksanakan di auditorium K.H Ahmad Dahlan universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), pada penerjunan tim KKN mas 3 dilaksanakan di Desa klaseman, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo. Pembekalan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam mengimplementasikan program kerja yang akan membantu masyarakat desa, khususnya dalam pengembangan UMKM dengan melihat potensi yang ada di desa klaseman dan upaya penurunan angka stunting, bahkan program penurunan stunting ini ditujukan bukan hanya kepada anak yang sudah lahir tapi ibu yang masih mengandung juga kita monitoring agar anak yang lahir tidak mengalami stunting.

Pada pembekalan ini diberikan arahan kepada mahasiswa KKNMAs mengenai pengetahuan geografis, budaya serta kondisi ekonomi pada kabupaten yang akan diterjunkan yaitu Kabupaten Sukoharjo. Dalam sesi ini diharapkan dapat menjadi informasi yang baik bagi mahasiswa dalam merencanakan program kerja sesuai dengan tema yang diangkat.

Dengan kolaborasi dari 46 PTMA Muhammadiyah dan Aisyiyah kami dari tim KKN MAs 3 insyaallah sudah siap diterjunkan dan mengabdi untuk masyarakat desa klaseman.

“Dengan kehadiran teman-teman di tengah masyarakat dari berbagai PTMA yang disatukan dalam kelompok (3) yang terdiri dari 9 orang, semoga kita bisa saling berkontribusi untuk menuangkan kreativitas dalam pengabdian kepada masyarakat Desa Klaseman, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo”. Ujar mas zull selaku ketua kami.

(Tim 3 KKNMAs 2024)