PMB UMS Resmi Ditutup, Tercatat 28.000 Lebih Pendaftar

ums.ac.id, SURAKARTA – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) resmi ditutup, pada Sabtu (31/8) dengan jumlah pendaftar mencapai 28.378 baik pilihan 1 dan 2. Jumlah ini tentu mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Dr. Triyono, S.E., M.Si, selaku Ketua Panitia PMB UMS memberikan pernyataan resmi terkait penutupan PMB UMS tahun ajaran 2024/2025. Ia menyebutkan UMS terus menjadi kepercayaan masyarakat untuk menguliahkan putra-putri mereka.

“Alhamdulillah hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran UMS. UMS mendapatkan kepercayaan yang luar biasa dari masyarakat,” ucap Triyono.

Dengan ini Program Sarjana UMS tahun ajaran 2024/2025 menerima sejumlah 7.524 mahasiwa baru yang lolos hingga ke tahap registrasi, yang terbagi pada 12 fakultas.

BACA JUGA UMS Sambut Ribuan Mahasiswa Baru pada Masta PMB 2024, Kenalkan Kampus Unggul Mendunia

“Jumlah ini belum termasuk mahasiswa Pascasarjana dan Program Profesi,” jelas Triyono.

Triyono yang juga Kepala Biro Administrasi Akademik (BAA), ini juga menyampaikan bahwa mahasiswa akan memulai perkuliahan pada Senin, 2 September 2024, sesuai dengan jadwal yang sudah tertulis di kalender akademik UMS.

“Peserta yang hari ini baru mendaftar dan tes, akan diberikan kesempatan untuk registrasi hingga 5 September mendatang,” lanjut Triyono.

Saat ini mahasiswa baru UMS sudah melakukan kegiatan pengenalan universitas, di antaranya Masa Ta’aruf (Masta) PMB yang dilaksanakan pada 19 dan 20 Agustus dan Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada 26 Agustus lalu.

Selain itu, UMS merencanakan pembukaan PMB tahun ajaran 2025/2026 yang akan dibuka kembali pada awal November mendatang. Hal ini tentunya memberi kesempatan kepada calon mahasiswa gap year untuk segera mendaftarkan diri ke UMS. (Eva/Humas)