UMS Jadi Tuan Rumah Porseni ke VI Internasional FKPTKIS Jawa Tengah

ums.ac.id, SURAKARTAUniversitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi tuan rumah dalam acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke VI Internasional Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FKPTKIS) Jawa Tengah (Jateng).

Porseni adalah ruang ekspresi dan kompetisi bagi mahasiswa untuk menunjukkan talenta dan prestasi di cabang olahraga dan seni. Porseni VI Internasional FKPTKIS Jateng resmi dibuka pada Senin, (2/9) di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS.

Dr. Mutohharun Jinan, M.Ag., selaku Ketua Pelaksana Porseni VI Internasional FKPTKIS menyampaikan bahwa tema yang diangkat dalam Porseni kali ini adalah “Eksplorasi Talenta dalam Semangat Solidaritas, Kreativitas, dan Sportivitas”.

“Kegiatan ini diikuti oleh 5 negara dan bertujuan untuk mengeksplorasi bakat mahasiswa guna menciptakan generasi yang unggul. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga silaturahmi,” ungkap Jinan.

BACA JUGA 1.247 Kontingen Siap Berlaga di Porseni VI FKPTKIS Jawa Tengah Tingkat Internasional

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari pada 2-4 September 2024 di UMS ini disambut baik oleh Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si.

“Saya mengucapkan selamat datang di UMS. Kepada para peserta saya ucapkan selamat bertanding. Semoga acara Porseni ini mampu berjalan dengan lancar,” tutur Sofyan.

Ketua FKPTKIS Jateng, Dr. KH. Ahmad Tantowi, M.Si, M.Pd., menyampaikan bahwa acara Porseni di UMS ini disambut dengan sangat baik dan meriah.

“UMS adalah satu-satunya penyelenggara Porseni yang pembukaan acaranya di dalam ruangan. Atas nama forum, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada UMS karena telah memberikan fasilitas yg baik dalam acara ini,” ungkap Ketua FKPTKIS tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Nizar Ali, M.Ag, Koordinator Kopertais X menyampaikan motivasinya kepada para peserta Porseni.

“Menang kalah itu hal yang biasa, yang paling penting adalah kita harus selalu menjaga sportivitas dan silaturahmi terjalin dengan baik,” pungkasnya.

UMS selaku tuan rumah, memberikan penyambutan dengan penampilan dari Tapak Suci Putera Muhammadiyah dan Marching Band UMS. (Dewi/Humas)