Pupuk Semangat JUARA! Prodi Pendidikan Jasmani FKIP UMS Gelar Milad ke-VIII

ums.ac.id, SURAKARTA — Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani (Penjas) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar perayaan Milad Prodi yang ke-VIII dengan menyelenggarakan berbagai lomba yang diikuti oleh semua angkatan mahasiswa prodi Penjas pada 6–13 September 2024.

Ketua Panitia, Rami Naufal Aldzaky menyampaikan pelaksanaan milad Prodi Pendidikan Jasmani ini dapat berjalan lancar, dengan peserta mulai dari angkatan 2017 sampai angkatan 2024.

“Adapun perlombaan pada hari pertama yaitu permainan tradisional yang terdiri dari tiga macam olahraga tradisional yaitu bakiak, tarik tambang dan balap karung, adapun hari kedua kita laksanakan pertandingan sepak bola kemudian di hari ketiga kita laksanakan lomba bola voli, di hari ke empat bulu tangkis, hari kelima e-sport dan di hari keenam atau hari terakhir kita laksanakan upacara penutupan sore kemudian dilanjut malam harinya yaitu penampilan inagurasi,” terang ketua panitia itu Rabu, (11/9).

Rami juga menambahkan, tema pada Milad VIII ini yaitu “Memupuk Semangat JUARA untuk Generasi Pendidik Pendidikan Jasmani Yang Unggul”.

“Harapannya kegiatan ini dapat menjadi momentum bertemunya semua angkatan mahasiswa Pendidikan Jasmani terutama untuk mahasiswa baru 2024. Semoga semangat persaudaraan kami dapat terjalin hingga kita lulus sehingga setelah selesai menempuh studi sehingga diluar kita sudah menjalin relasi yang baik dari kegiatan positif pada masa perkuliahan,” harapnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi ajang interaksi dan saling mengenal satu dengan lainnya lewat kegiatan kegiatan olahraga.

Sekprodi Pendidikan Jasmani UMS, Muhad Fathoni, M.Or, S.Pd., sebagai perwakilan dari program studi juga mengungkapkan rasa syukurnya pada usia Pendidikan Jasmani yang ke-VIII ini prodi Penjas UMS sudah terakreditasi Unggul.

“Silakan mahasiswa dan para dosen merayakan milad ini semoga prodi Penjas UMS berjalan kearah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Fika/Fadlil/Humas)