Wisudawan Berikan Lagu Persembangan “Yang Terbaik Bagimu” Saat Wisuda UMS 2024

ums.ac.id, SURAKARTA – Hari kedua, Upacara Wisuda Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Periode I Tahun Akademik 2024/2025 Jumat, (27/8) di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS berlangsung khidmat.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UMS, Prof. Dr. Drs. Harun Joko Prayitno, SE., M.Hum., menyampaikan pada hari kedua ini jumlah wisudawan sebanyak 891, dengan total periode ini sebanyak 2.348.

“Wisudawan terbaik dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan IPK 3,93 dari Prodi Pendidikan Geografi atas nama Wahyu Puji Lestari. Sedangkan dari Fakultas Teknik wisudawan asal Klaten dari Prodi Arsitektur atas nama Muhammad Rizki Waskito dengan IPK 3,90,” paparnya.

Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., mengungkapkan bahwa hari ini merupakan hari yang menggembirakan dan membahagiakan untuk wisudawan/wisudawati, maupun orang tua.

“Semoga lulusan UMS dapat menjadi orang yang bisa menjalankan kolaborasi, dan mampu mengembangkan nilai-nilai kebaikan. Tak hanya itu, kalian nanti dapat selalu mengamalkan ilmu yang telah dipelajari semasa kuliah,” tegasnya.

Dalam momentum yang berbahagia itu, salah satu wisudawan Ismi Azizah memberikan lagu persembahan dengan judul lagu “Yang Terbaik Bagimu”.

Saat diwawancarai, Ismi mengungkapkan sangat senang bisa bernyanyi di acara wisuda sendiri, karena biasanya di acara-acara besar UMS.

“Jadi karena bebas nyanyi apa, jadi saya memilih lagu persembahan yang cocok untuk kedua orang tua akhirnya ambil lagu itu,” ujarnya.

Menurutnya, selama kuliah dan menjadi singer andalan di UMS, dirinya jadi bisa mengenal banyak orang-orang penting di UMS.

“Sering nyanyi bersama bapak Rektor, dan semoga harapan saya untuk UMS itu bisa menambah talent-talent non akademik yang lebih go internasional,” ungkapnya.

Walaupun Ismi sering ikut kegiatan-kegiatan bergengsi di kampus, namun dirinya juga bisa lulus dengan menyandang predikat Lulus Dengan Pujian atau Cumlaude.

“Jadi kalau untuk saya, justru musik itu sebagai refreshing. Kalau pusing, main band jadi senang lagi,” tambahnya.


Dalam kesempatan yang sama, lulusan Magister Teknik Sipil UMS asal Sudan mengucapkan selamat kepada semua yang wisuda hari ini.

“Alhamdulillah akhirnya, selesai juga. Setelah ini saya akan pulang ke negara saya, untuk mencari kerja dan pengennya bisa lanjut S3,” ungkapnya.

Menurutnya, dia merasa aman dan nyaman ketika berkuliah di UMS. (Fika/Humas)