You are currently viewing Mahasiswa Pendidikan S3 UMS Akan Dibekali Materi Kompetensi Abad 21

Mahasiswa Pendidikan S3 UMS Akan Dibekali Materi Kompetensi Abad 21

  • Post author:
  • Post category:Berita

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kini telah memiliki program studi Pendidikan untuk program doktor (S3). Pendaftaran untuk mahasiswa prodi tersebut sudah dibuka. Salah satu keunggulan yang akan didapatkan, yakni Mahasiswa Pendidikan program doktor akan dibekali kemampuan informasi dan teknologi (IT), guna membentuk kompetensi pembelajaran abad ke-21.

Hal tersebut disampaikan Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. saat diwawancarai pada hari Senin (7/9/2020) di Auditorium Moh. Djazman. “Jadi meskipun mereka nanti kuliah S3, tetapi kemampuan IT akan kita ajarkan lagi. Kompetensi abad 21 mereka akan dapatkan,” ujarnya.

Output yang akan dihasilkan tidak hanya mencetak tenaga pengajar dengan lulusan S3, namun menjadi lulusan yang punya wawasan pendidikan global. “Mungkin memang program studi yang jarang atau langka, ini PTS ke-2 di Indonesia dan PTS pertama di Jawa Tengah yang memiliki prodi S3 Pendidikan,” jelas Sofyan Anif.

Pendaftaran untuk angkatan pertama, Sofyan Anif menjelaskan menerima mahasiswa dengan jumlah 10 hingga 20 mahasiswa. “Kuota angkatan pertama kurang lebih 10 – 20 mahasiswa. Ini kan karena awal, meskipun nanti cuma 10 mahasiswa, tetap akan kita gembleng betul untuk menajdi lulusan yang berwawasan global di bidang pendidikan,” tandasnya. (Risqi/Humas)