You are currently viewing IMM FT UMS Gandeng Lazizmu Solo Rutin Adakan Gerakan Jumat Berbagi

IMM FT UMS Gandeng Lazizmu Solo Rutin Adakan Gerakan Jumat Berbagi

  • Post author:
  • Post category:Berita

Pimpinan Komisariat Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta atau yang sering dikenal dengan komisariat Averroes kembali melakukan kegiatan sosial pada Jumat, (7/1). Kali ini, mereka memilih di daerah sekitar Keraton Surakarta Hadiningrat.

Kegiatan ini dilakukan rutin selama dua kali dalam satu bulan, dengan bekerja sama dengan Lazizmu Solo, dari donasi sivitas akademika UMS.

Ketua Umum PK IMM Averroes FT UMS, Hanif Abdul Aziz menyampaikan bahwa kegitan ini merupakan impelementasi dari nilai Tri Kompetensi Dasar (TKD) yakni pada aspek humanitas.

“Jumat berbagi merupakan program kerja SPM, kegiatan ini menjadi salah satu aktualisasi nilai humanitas sebagai kader IMM. Kami membagikan nasi di sekitar kota Solo”

Dia mengungkapkan dengan diadakan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu kegiatan ini menjadi salah satu agenda untuk mempererat kader, pimpinan dan yang paling utama dengan masyarakat pada umumnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM), M .Taqiyuddin Nabil msnyampaikan persiapan agenda Jumat berbagi, dengan nasi bungkus yang dibagikan ini merupakan hasil dari masakan pimpinan dan kader IMM Averroes.

“Kegiatan ini merupakan bagi-bagi nasi kepada supeltas, pengamen, pengemudi becak atau orang-orang yang tidak mampu,” papar Ketua SPM IMM Averroes itu.

Disisi lain, Sinta salah satu sasaran Jumat Berbagi berharap agar bagi-bagi nasi ini dapat dilakukan terus dan semakin banyak masyarakat yang terbantu.

“Harapan saya, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi amal donatur dan pelaksana kegiatan, jangan putus (berhenti) karena masih banyak orang yang sangat membutuhkan. Semoga sehat selalu dan lancar rezekinya,” papar Sinta. (Annisa/Humas)