You are currently viewing Didukung Tiga Bahasa, UMS Luncurkan Web Anyar UMS.AC.ID

Didukung Tiga Bahasa, UMS Luncurkan Web Anyar UMS.AC.ID

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Pada era digital saat ini, website merupakan instrumen penting di lembaga pendidikan, termasuk Universitas Muhamamdiyah Surakarta (UMS).

Universitas itu resmi meluncurkan website anyar UMS.AC.ID pada acara yang dihadiri segenap sivitas akademika setempat di Auditorium Muh Djazman, Rabu (25/1).

Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif menyampaikan, UMS.AC.ID mengintegrasi akses informasi dalam satu pintu dan bertujuan untuk menciptakan website yang tertata rapi, kompak dan terpola agar memudahkan pengguna menemukan informasi yang dicari.

Website UMS.AC.ID yang baru dibangun, menurutnya menggunakan arsitektur back-end dan front-end yang mendukung pengembangan berkelanjutan, bahkan bisa diintegrasikan dengan berbagai macam platform seperti android dan IOS.

Teknologi cloud multi regional yang cepat dan aman digunakan untuk meningkatkan kecepatan akses dari berbagai belahan dunia.

“Website terbaru merupakan penyatuan dari banyak web yang ada, didukung 3 bahasa yaitu Indonesia, Inggris dan Arab, sebagai bagian dari gerakan internasionalisasi UMS,” jelas Sofyan Anif dalam sambutannya.

Guru besar bidang ilmu kejuruan dan pendidikan itu menambahkan, dalam website terbaru terdapat berbagai fitur menarik yang terdapat dalam landing page UMS.AC.ID seperti informasi detail seluruh program studi di setiap jenjang.

Selain itu, informasi beasiswa mahasiswa, informasi riset, kehidupan dan akomodasi kampus, peluang karir universitas.

Website baru UMS.AC.ID memiliki berbagai keunggulan seperti pemusatan akses informasi, Search Engine Optimization (SEO), dan detail kurikulum yang dapat diakses melalui laman prodi.

Pembuatan landing page UMS.AC.ID merupakan program kerja peningkatan kualitas penyajian informasi kepada stakeholder UMS dan publik yang dikelola Wakil Rektor V Bidang Kerja Sama dan Urusan Internasional, Prof Supriyono PhD.

Pada peluncuran itu Supriyono menyampaikan, pengembangan dan pembangunan website UMS.AC.ID melibatkan expertise di berbagai bidang seperti: UI/UX, web development, konten, bahasa, desain dan fotografi.**

Sumber : https://solo.suaramerdeka.com/pendidikan/pr-057070042/didukung-tiga-bahasa-ums-luncurkan-web-anyar-umsacid