Ini Dia 5 Rekomendasi Warung Makan Harga Mahasiswa di Sekitaran UMS Solo, Lengkap dengan Akun Instagramnya

JANGKARA.com – Berikut ini ada rekomendasi warung makan dan jajanan murah dengan harga terjangkau cocok untuk para mahasiswa di sekitaran Universitas Muhammadiyah Surakarta atau UMS, Solo.
Bagi kamu yang bertempat tinggal di sekitaran wilayah UMS, tentunya bisa langsung kunjungi dan mampir di warung makan dan jajanan berikut ini.

Dikutip Jangkara.com melalui laman Instagram @daftarmenumu, berikut lima rekomendasi warung makan murah harga mahasiswa di sekitaran wilayah UMS.

1. Seblak Pokwe UMS Solo (@seblakuy.official)

Untuk si pecinta seblak pedas bisa banget buat mampir ke warung Seblak Pokwe UMS ini.

Lokasinya berada di Jalan Gatak 2 No.14, utara kampus farmasi UMS, tepatnya dekat pintu parkir keluar/masuk.

Diketahui warung Seblak Kuy ini merupakan warung Seblak Pokwe pertama di Solo dan buka setiap hari mulai pukul 11.00-19.00 WIB.

Warung ini menyajikan menu seblak dengan berbagai varian topping yang bebas dipilih sendiri mulai dengan harga seribuan.

Selain itu tersedia juga aneka snack dan minuman mulai harga Rp2.000 sampai Rp6.000.

2. Sambal Mbah Wir UMS Solo (@sambal_mbahwir)

Warung sambal Mbah Wir ini menyajikan berbagai menu berat dan camilan seperti aneka menu mangut manyung, nasi bebek ambyar, aneka ikan segar dan ayam goreng.

Untuk harga menu makanan di warung sambal Mbah Wir ini dipatok dengan harga Rp3.000 sampai Rp29.000.

Selain itu warung sambal ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB.

Berlokasi di Jalan Blewah Raya 1 Karangasem–Laweyan, Surakarta. Atau lebih mudahnya yaitu di sekitaran kampus 4 kedokteran UMS ke selatan 75m, lanjut belok ke kiri 100m, lokasinya tepat di sisi kiri jalan.

3. Warung 3S UMS Solo (@warmindo3s)

Warmindo 3S ini merupakan warung makan indomie dengan konsep kekinian yang nyaman ala cafe, tapi tetap dengan harga yang murah meriah.

Berbagai menu dari mulai sajian mie instan sampai menu nasi lengkap dengan lauk ayam goreng, gado-gado, lotek, serta aneka gorengan dan minuman bisa kamu dapatkan di warmindo 3S ini.

Warung ini biasa buka setiap hari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 10.00–18.00 WIB.

Berlokasi di Jalan Menco Raya UMS No.8B, Gonilan, Kartasurya, Sukoharjo, atau lebih tepatnya di mede fashion UMS ke utara 50 m, lokasi warung di sisi kiri jalan.

4. King Korean UMS Solo (@king_koreanfood)

Selain aneka warung makanan berat, kamu juga bisa menemukan warung ala jajanan Korea di sekitaran UMS, salah satunya King Korean food yang satu ini.

Di sini kamu bisa mencicipi jajanan atau makanan ringan seperti spaghetti, udon, grilled chicken steak, gochujang, eomuk, dan aneka minuman, dengan harga menu mulai Rp4.000 sampai Rp19.000 rupiah.

Warung King Korean food ini buka mulai pukul 11.00 sampai habis. Warung ini berlokasi di dua tempat.

Salah satunya berlokasi di sekitaran UMS, Jalan Utara Pondok Assalam ke Timur 150 m sebelum SMK Mikael, lokasinya di depan bengkel Mobil Fast.

5. Fakultas Ayam UMS Solo (@fakultasayam)

Warung Fakultas Ayam ini berlokasi di sekitar UMS, perempatan selatan Pondok Assalam UMS ke Barat 150 m arah Jalan Menco, lokasinya berada di sisi kanan jalan.

Buka setiap hari mulai pukul 10.00–21.00 WIB. Warung fakultas ayam ini memiliki konsep menu makanan yang cocok disajikan untuk kalangan mahasiswa.

Terdapat berbagai menu paketan seperti nasi dengan lauk ayam, ikan dan udang serta aneka minuman.

Adapun harga menu yang dijual juga cukup ekonomis dan murah mulai dari Rp1.000 sampai Rp.16.000.

Nah, itulah lima rekomendasi warung makan dan jajanan murah dengan harga mahasiswa di sekitaran Universitas Muhammadiyah Surakarta atau UMS.***

Sumber : https://www.jangkara.com/wisata-kuliner/pr-6597004768/ini-dia-5-rekomendasi-warung-makan-harga-mahasiswa-di-sekitaran-ums-solo-lengkap-dengan-akun-instagramnya?page=all