You are currently viewing LPM Pabelan UMS Raih SPS Awards 2024

LPM Pabelan UMS Raih SPS Awards 2024

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Pabelan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima predikat Gold Winner dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) Awards 2024 yang digelar di Hotel Ciputra Jakarta, Selasa (30/4).

LPM Pabelan meraih SPS Awards 2024 untuk kategori Indonesia Student Media Awards (ISMA ) 2024 The Best of Student’s Magazine.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dari SPS terhadap karya jurnalistik yang unggul dari media, pers kampus, ataupun korporasi/institusi di seluruh Indonesia. Pada tahun ini, SPS Award mengusung tema ‘Pers Sehat, Demokrasi Kuat’.

Pimpinan Umum LPM Pabelan, Bagas Pangestu mengemukakan, raihan prestasi itu menandakan bahwa majalah yang diterbitkan LPM Pabelan adalah produk yang baik dan unggul.

Sebagai pers kampus, LPM Pabelan berusaha ikut mewujudkan tema yang diangkat pada SPS Awards 2024 tersebut.

“LPM Pabelan berkomitmen terus menjaga pers sehat dan demokrasi tetap kuat dengan produk-produk jurnalistik yang berkualitas dan berdaya tanding,” ungkap Bagas, Sabtu (4/5).

Dia berharap, ke depan LPM Pabelan dapat terus berprestasi sekaligus mengawal demokrasi di Indonesia.

Kepala Biro Kemahasiswaan UMS Ahmad Kholid Al Ghofari MT mengapresiasi keberhasilan LPM Pabelan meraih rekognisi dari eksternal.

“Biro Kemahasiswaan sangat bangga atas prestasi LPM Pabelan yang mendapatkan apresiasi gold winner dari SPS. LPM Pabelan jadi satu-satunya pers kampus dari perguruan tinggi swasta yang meraih penghargaan tersebut,” ungkap Kholid.

Dia berharap, penghargaan itu bisa menjadi motivasi bagi ormawa-ormawa lain atau mahasiswa lain untuk terus menorehkan prestasi.

Terdapat lima kategori peraih SPS Awards 2024, yaitu Indonesia Print Media Awards (IPMA), Inhouse Magazine Awards (InMA), Indonesia Young Readers Awards (IYRA), Indonesia Students Media Awards (ISMA) dan Indonesia Digital Media Awards (IDMA).**

Sumber: https://solo.suaramerdeka.com/pendidikan/0512591450/lpm-pabelan-ums-raih-sps-awards-2024