You are currently viewing 350 Siswa SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Kunjungi Kampus Unggul UMS

350 Siswa SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Kunjungi Kampus Unggul UMS

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, PABELAN – Universitas Muhammadiah Surakarta (UMS) menerima kunjungan dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya pada Selasa (9/1) di Gedung Induk Siti Walidah UMS. UMS pada hari tersebut dikunjungi oleh sekitar 350 siswa dari kelas 12.

Kepala Biro Administrasi Akademik Dr. Triyono, M.Si. menyambut rombongan yang berkunjung. Dia sampaikan harapannya semoga kunjungan pada hari tersebut dapat menambah wawasan mereka.

“Selamat datang kepada teman-teman dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya di UMS. Harapan kami dengan kunjungan dari teman-teman SMA, teman-teman bisa mendapatkan tambahan wawasan sekiranya nanti kalian akan melanjutkan ke jenjang studi yang lebih lanjut yaitu tingkat sarjana,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Selama di UMS, siswa SMA Muhammadiyah 2 Surabaya diberi wawasan tentang dunia perkuliahan dan bagaimana alur pendaftaran kuliah di UMS juga informasi terkait beasiswa yang ada di UMS.

H. Astajab, S.Pd., M.M sebagai kepala SMA Muhammadiyah 2 Surabaya menjelaskan kunjungan ke UMS adalah dalam rangka untuk memberikan informasi kepada seluruh anak-anak bagaimana terkait dengan dunia perkuliahan dan dunia kampus. Sehingga para siswa dapat mengerti terkait dengan apa saja yang ada di kampus UMS, baik program studi terkait, jurusan, maupun fakultas yang dimiliki oleh UMS.

“Alhamdulillah dengar dari informasi yang disampaikan oleh pihak UMS, kami merasa senang bangga bahwa ini adalah anak-anak dapat tahu betul kampus-kampus unggul. Salah satunya UMS ini merupakan kampus unggul. Kami berharap anak kami juga kedepannya akan kuliah di UMS ini karena saya melihat di sini ada Fakultas Kedokteran yang luar biasa,” harap Astajab

Program studi baru juga turut disampaikan dalam sosialisasi tersebut.
M. Faqih As Sajjad Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 2 Surabaya menjelaskan bahwa mereka yang mengunjungi UMS pada saat ini adalah teman-teman kelas 12, di mana mereka sedang berada di fase ambang-ambang dalam menuju masuk universitas.

“Ketika kita hadir UMS, ini bisa membuka pengalaman baru, ilmu pengetahuan baru buat teman teman dan juga mungkin bisa menjadi referensi untuk memasuki universitas nantinya ketika sudah lulus SMA.” harap faqih. (ALWY/HUMAS)