You are currently viewing FKIP UM Kendari Sambut 15 Mahasiswa KKNDik Dari UMS

FKIP UM Kendari Sambut 15 Mahasiswa KKNDik Dari UMS

KENDARI, umkendari.ac.id, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kendari menyambut mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKNDik) yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). penyambutan mahasiswa tersebut berlangsung di Aula Gedung E UM Kendari.

Pada Kesempatan tersebut, turut hadir Rektor UM Kendari, Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Nurdin, M.Sc., IPU ASEAN Eng, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM Kendari, Dra. Hasmira Said, M.Pd, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kendari, Dr. Awaluddin, S.Pd., M.Pd, Plt Wakil Rektor 3 UM Kendari, Direktur Lingkup UM Kendari, Wakil Dekan FKIP UM Kendari, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Kendari, Kepala TK Aisyiyah Labschool UM Kendari, Dosen dan juga mahasiswa.

KKNDik sebagai mana diketahui merupakan salah satu bentuk manifestasi Caturdharma ketiga bagi Perguruan Tinggi Muhammadiyah. hal itu disampaikan oleh Ketua Unit M2DB FKIP UM Kendari, Dr. Citra Prasiska Puspita Tohamba, S.Pd., M.Pd. selain merupakan caturdharma perguruan, dirinya juga menyampaikan bahwa KKNDik yang diselenggarakan tersebut merupakan kerjasama antara UM Kendari bersama dengan UMS.

Pelaksanaan KKNDik di Universitas Muhammadiyah Kendari akan dipusatkan di Kota Kendari selama 40 Hari yang diikuti oleh 15 Mahasiswa yang berasal dari berbagai Program Studi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rektor UM Kendari dalam sambutannya menyampaikan bahwa para peserta KKNDik yang berasal dari UMS dapat mengamalkan ilmu dan juga bertukar pikiran dengan para mahasiswa UM Kendari.

“Semoga adek-adek semua Bisa belajar dan bisa mengamalkan ilmunya di sekolah-sekolah yang ditempatkan dan juga dapat bertukar pikiran dengan mahasiswa UMKendari.” Ungkap Prof Nurdin.

Selain itu, Dekan FKIP UM Kendari juga mengutarakan harapannya kepada para mahasiswa yang mengikuti KKNDik agar mengimplementasikan segala solusi-solusi yang dapat diterapkan di sekolah-sekolah Muhammadiyah.

“Mudah-mudahan ilmu yang dibawa dari UMS bisa di implementasikan di sekolah muhamnadyah yang ada di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Kendari” Ucap Dekan FKIP UM Kendari.

Tak hanya itu, dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua PDM Kota Kendari memberikan apresiasi dan dukungan atas pelaksanaan kegiatan KKNDik di Kota Kendari tersebut, dirinya mengharapkan bahwa kegiatan tersebut betul-betul dirasakan oleh sekolah-sekolah Muhammadiyah.

“Mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan, dan Kehadiran adek-adek untuk memajukan sekolah-sekolah muhammadiyah dalam kurun waktu 40 hari, itu dapat dirasakan”Ucapnya.

Sumber: https://umkendari.ac.id/berita/detail/fkip-um-kendari-sambut-15-mahasiswa-kkndik-dari-ums