You are currently viewing Kenalkan Lingkungan Kampus Unggulan, SMAIT Ulil Albab Batam Kunjungi UMS

Kenalkan Lingkungan Kampus Unggulan, SMAIT Ulil Albab Batam Kunjungi UMS

ums.ac.id, SOLO – Sebagai bentuk persiapan masuk ke jenjang perkuliahan, SMAIT Ulil Albab, Batam, melaksanakan kunjungan ke Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam kegiatan Orientasi Kampus yang bertempat di Ruang Smart Classroom FH UMS, Selasa (7/5).

Didampingi langsung oleh Kepala Sekolah yang juga alumni mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi UMS, Hartika Sari, S.Th.I., S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan orientasi kampus yang diikuti oleh 36 siswa sebagai bentuk persiapan untuk memasuki jenjang perkuliahan.

“Kegiatan Orientasi kampus ke UMS ini diikuti oleh siswa-siswi yang menginjak kelas 10 dan 11 untuk mendapatkan wawasan lebih tentang dunia kampus dan perkuliahan. Alhamdullilah saya juga alumni dari UMS jadi bisa bernostalgia kembali ke kampus setelah sekian lama lulus,” ungkapnya.

Dekan FH UMS, Prof., Dr., Kelik Wardiono, S.H., M.H., menyampaikan secara garis besar UMS terdiri dari 36 program studi sarjana yang tersebar di 12 fakultas yang sudah lebih dari 70% terakreditasi Unggul. Beberapa di antara program studi memiliki program double degree dengan kampus di Taiwan, Korea Selatan, Malaysia, dan beberapa negara lain. Selain program sarjana, UMS juga memiliki program vokasi dengan berbagai jurusan.

“Di FH UMS sendiri terdapat 3 Program studi diantaranya S1, S2, dan S3 Ilmu Hukum yang berfokus pada integrasi ilmu hukum dengan nilai-nilai Islam. Selain dosen tetap, FH UMS juga melibatkan dosen praktisi dan dosen asing dalam perkuliahan. Banyak beasiswa yang bisa di akses oleh mahasiswa di antaranya beasiswa untuk content creator dan beasiswa hafidz,” ungkap Guru Besar UMS itu.

Dalam waktu yang sama, Kepala Program Studi S1 FH UMS, Andria Luhur Prakoso, S.H., M.Kn., menyampaikan Kurikulum di Program Sarjana atau S1 FH UMS berfokus pada Profil lulusan, diantaranya Legal Practicioner, Legal Officer, Legal enterprenuer, dan Civil Servant. Mahasiswa bisa fokus ke profil lulusan yang dipilih sehingga nantinya bisa fokus mengambil mata kuliah pilihan untuk mencapai profil lulusan.

“Tahun ini juga di buka kelas internasional di FH UMS dengan bahasa pengantar bahasa Inggris. Program ini nantinya sekaligus akan mengupgrade kemampuan bahasa Inggris mahasiswa,” tambahnya.

Siswa-siswi SMAIT Ulil Albab menyimak dengan baik dan tertarik dengan paparan dari Dekan dan Kaprodi S1 FH UMS dan ada yang menanyakan seputar biaya perkuliahan termasuk program kelas internasional. (Yusuf/Humas)