You are currently viewing Lanjutkan Keseruan! Tim Promosi PMB UMS Ikuti Education Expo di Weru, Sukoharjo

Lanjutkan Keseruan! Tim Promosi PMB UMS Ikuti Education Expo di Weru, Sukoharjo

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk perguruan tinggi, sekolah gencar mengadakan kegiatan expo kampus guna menambah wawasan siswa mengenai dunia kampus. Kegiatan Education Expo yang diselenggarakan pada Selasa (9/1) di Kabupaten Sukoharjo tepatnya di SMAN 1 Weru mengangkat tema “Bangkit Bergerak Maju Education Expo-7”.

Kegiatan expo tersebut diikuti oleh 44 Perguruan Tinggi dan 11 Sekolah, baik SMA/SMK ataupun Boarding School. Kegiatan expo yang dilakukan setiap tahunnya itu ditujukan agar dapat memberikan motivasi dan kemudahan-kemudahan bagi siswa. Kegiatan juga didukung oleh para guru Bimbingan Konseling dalam rangka untuk membantu para siswa mempersiapkan masa depan yang terang dan masa depan yang sukses.

Tim Promosi PMB Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) juga turut memeriahkan, sekaligus menambah antusias dari peserta expo untuk mencari lebih dalam mengenai perguruan tinggi.

“Semangat expo juga ditunjukan dengan antusias para peserta, dilihat dari banyaknya siswa yang memeriahkan stand UMS untuk mengikuti games, bertanya seputar pilihan prodi dan pendaftaran di UMS. Serta ada juga siswa yang datang ke stand untuk mengisi data diri dengan mengobrol dan berbagi keseruan bersama,” ungkap Azharina Riska Devi, Tim Promosi PMB UMS, Kamis (11/1).

Pameran pendidikan ke–7 yang diselenggarakan di SMAN 1 WERU itu menjadi satu-satunya penyelenggara pameran pendidikan Perguruan Tinggi di Kabupaten Sukoharjo pada setiap tahunnya. Sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Education Expo SMAN 1 Weru, diharapkan kerja sama dengan perguruan tinggi dalam acara pameran dapat dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya.

“Harapan kami untuk para siswa di Wilayah Weru bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi melalui acara pameran pendidikan ini. Kami berusaha mempersiapkan setiap tahun menyelenggarakan pameran pendidikan secara langsung agar anak-anak kami bertemu dengan para perguruan tinggi,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara.

Kegiatan Education Expo tidak hanya diikuti oleh siswa kelas 12, melainkan juga dari siswa kelas 10 dan 11.

“Penting untuk didekati dan dikenalkan dengan perguruan tinggi, dengan harapan siswa-siswi kami banyak yang meneruskan ke perguruan tinggi. Baik langsung pada tahun ini dan bisa juga di tahun depan. Dengan bertemunya langsung siswa-siswa dengan perguruan tinggi akan memberikan kesan yang berbeda baik dengan dikunjungi melalui pameran atau berkunjung langsung ke perguruan tinggi,” ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Weru Drs., Sumarman,M.Pd. (Nurul&Maysali/Humas)