You are currently viewing Turut Meriahkan Pameran Pendidikan, Stand UMS Dipenuhi Peserta Campus Fair Ngawi 2024

Turut Meriahkan Pameran Pendidikan, Stand UMS Dipenuhi Peserta Campus Fair Ngawi 2024

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Expo Campus 2024 Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berlanjut ke kabupaten Ngawi. Kali ini UMS turut memeriahkan agenda Campus Fair Ngawi 2024 pada Rabu (10/1) di Gedung Pertemuan Notosuman Kabupaten Ngawi.

Kegiatan pameran kampus tersebut diresmikan oleh Lena, M.Pd., selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Madiun. Expo tersebut diikuti oleh lebih dari 60 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Para siswa yang hadir merupakan siswa kelas 12 yang berasal dari 80 sekolah SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Ngawi.

Stand- stand dari berbagai kampus ramai dikunjungi para siswa yang ingin, bermain game, meminta brosur dan menanyakan informasi mengenai program studi impian mereka. Termasuk di stand UMS yang ramai dikunjungi oleh siswa-siswi.

“Antusias siswa siswi di Ngawi ini luar biasa, mereka semangat dan aktif sekali untuk bertanya tentang perguruan tinggi yang hadir dalam expo Ngawi ini,” ungkap staff promosi PMB UMS, Satya Aqsal Zardiansyah, S.Ak., pada Jumat (12/1).

Beberapa pengunjung memberikan kesannya saat mengunjungi stand UMS.

“Pameran pendidikan adalah kesempatan besar untuk mendapatkan gambaran tentang berbagai universitas dan program studi yang ditawarkan. Ini memungkinkan kita untuk membandingkan dan memilih universitas yang sesuai dengan minat dan tujuan pribadi. Di UMS sendiri, saya berminat pada jurusan pendidikan agama Islam. Karena jurusan tersebut sesuai dengan jurusan sekolah saya saat ini yaitu jurusan Agama,” ungkap Muhammad Sulhan Syamil , Rabu (10/1).

Begitu pula dengan siswa lain bernama Muhammad Khairuddin Sutresno, yang juga berminat untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dengan adanya expo campus ini dapat membandingkan universitas satu dengan yang lain, kita dapat menemukan yang terbaik yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita. Jika berkesempatan kuliah di UMS, minat saya tertuju pada jurusan Pendidikan Agama Islam karena, pilihan ini berkaitan dengan jurusan saya sebelumnya,” tutur Khairuddin.

Expo Campus dengan nama Campus Fair 2024 ini diadakan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan kelanjutan studi ke Perguruan Tinggi dengan pilihan tepat yang akan membawa peserta didik pada arah mengembangan diri yang optimal untuk masa depan yang membahagiakan. Tujuannya peserta didik memperoleh gambaran yang benar mengenai program studi di perguruan tinggi, diharapkan orang tua dapat memberikan pertimbangan bagi putra-putrinya untuk memilih program studi dan kampusnya, dan masyarakat luas dapat memahami perkembangan Pendidikan

Hal tersebut selaras dengan tanggapan Sabinda Aisyah Putri dan Eka Raini Nurningsi selaku guru BK di SMKN 1 Paron.

“Pameran pendidikan ini memberikan bantuan yang luar biasa bagi siswa kelas 12 dalam menjelajahi berbagai pilihan perguruan tinggi. Kegiatan ini sangat membantu dalam memberikan informasi yang diperlukan untuk membuat keputusan yang tepat mengenai pendidikan tinggi mereka. Harapan ke depannya, kelangsungan acara yang serupa atau bahkan lebih baik lagi,”ungkap Sabinda.

Menurut Eka, pameran pendidikan adalah langkah yang sangat membantu bagi siswa, harapannya adalah ke depannya pameran pendidikan semacam ini akan terus ada. Mengingat betapa besar manfaatnya bagi siswa, kelangsungan kegiatan ini menjadi krusial.

Pentingnya kelangsungan dan peningkatan kualitas pameran pendidikan ini sangat besar karena memberikan panduan yang lebih baik bagi siswa dalam memilih perguruan tinggi. (Rahayu&Maysali/Humas)