You are currently viewing UMS Hadir Kembali di SMANJONG Career Day Campus Expo Pekalongan

UMS Hadir Kembali di SMANJONG Career Day Campus Expo Pekalongan

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali berpartisipasi dalam kegiatan pameran perguruan tinggi 2024 di SMAN 1 Bojong (SMANJONG), Pekalongan pada Rabu (10/1). Di tahun 2024 ini, terdapat 22 perguruan tinggi baik swasta maupun negeri yang mengikuti kegiatannya.

Salah satu Tim Promosi PMB UMS Kamila, S.KM., menyampaikan bahwa stand UMS pada kegiatan expo yang dilakukan di Pekalongan waktu itu mendapatkan banyak perhatian dari siswa.

“Semangat dan antusias para peserta dapat ditunjukkan dengan para peserta yang datang ke stand kami dengan bertanya seputar pendaftaran, pilihan prodi yang mereka inginkan, seputar perkuliahan dan mengikuti games yang ada di stand kami,” ungkap Kamila, Senin,(15/1).

Kegiatan expo ini diadakan oleh guru, dan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Bojong. Dalam sambutannya, Drs., Sumanta menyampaikan latar belakang, dan sasaran kegiatan dalam pelaksanaan expo.

“Latar belakang kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan maupun informasi tentang perguruan tinggi kepada peserta didik yang dapat meringankan beban peserta didik dalam melanjutkan ke jenjang lebih lanjut” jelas Drs., Sumanta selaku Ketua kegiatan SMANJONG Career Day Campus Expo, Rabu (10/1) lalu.

Pada kegiatan SMANJONG Career Day Campus Expo, Eko Supriyanto S.Pd., M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Bojong berharap diadakannya kegiatan ini dapat membantu dan memotivasi 70-80% siswa SMA, SMK untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

“Acara SMANJONG Career Day Campus Expo ini menjadi ajang pemberian informasi yang menarik siswa kelas 12 untuk melanjutkan ke perguruan tinggi seperti harapan pemerintah,” tutur Eko Supriyanto. (Maysali/Humas)