You are currently viewing Ilmu Kesehatan UMS Jalani Academic Exchange ke Khon Kaen Thailand

Ilmu Kesehatan UMS Jalani Academic Exchange ke Khon Kaen Thailand

  • Post author:
  • Post category:Berita

Dua dosen dan 19 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (FIK UMS) melakukan kegiatan Academic and Exchange Program ke Sirindhorn College of Public Health Khon Kaen Thailand, selama sembilan hari, 3-12 Pebruari 2020.

“Ini merupakan bagian dari kerjasama dengan universitas di Thailand itu. Kita berangkat dengan pembekalan secara khusus,” papar Dekan FIK UMS, Dr Multazimah, kemarin.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan ilmplementasi MoU yang telah disepakati bersama. Kerjasama itu, dirangkai dan disepakati 13 November 2019 lalu. “Responnya dari kedua belah pihak, cukup bagus,” jelas dia.

Adapun, ke dua dosen pendamping yakni Mitoriana Purosia, S.KM., MSc dari Prodi Kesehatan Masyarakat dan Luluk Ria Rahma, S.Gz., M.Gz dari Prodi Ilmu Gizi. Sedangkan mahasiswa yang berangkat ke negeri Gajah Putih itu total 19 orang, terdiri 14 mahasiswa Kesehatan Masyarakat dan 5 mahasiswa Ilmu Gizi.

“Tujuan utama kami mengirimkan dosen dan mahasisawa ke sana yaitu sharing kepakaran dosen dan pembelajaran mahasiswa baik di kelas, laboratorium dan lahan praktik di health services di wilayah Khon Kaen” jelas Mutalazimah, Dekan FIK.

Salah satu mahasiswi yang ikut program tersebut, Evi Elvira mengatakan sangat senang, dan beruntung bisa mendapatkan kesempatan belajar di universitas ternama di Thailand itu. “Sangat senang mengikuti program ini karena dapat berbagi ilmu, pengalaman, dan bisa belajar bahasa baru,” jelasnya. Selain itu, juga menumbuhkan kecintaan pada almamater dan Tanah Air. (Bangkit N/Humas).