You are currently viewing Jadi Perguruan Tinggi Berkualitas, UMS Dikunjungi Siswa dan Guru SMA Negeri 2 Ungaran

Jadi Perguruan Tinggi Berkualitas, UMS Dikunjungi Siswa dan Guru SMA Negeri 2 Ungaran

  • Post author:
  • Post category:Berita

Sebanyak 216 siswa dan siswi SMA Negeri 02 Ungaran menyambangi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu (12/2/2020). Mereka diterima di Gedung Induk Siti Walidah oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas UMS, Budi Santoso, M.Si, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Promosi, Maryadi dan Anas Syahirul A yang mewakili UMS.

Rombongan datang dengan mengenakan seragam OSIS bawahan putih. Salah seorang guru dari SMA N 02 Ungaran, Dra. Winggar Reniwati, M.Si mengatakan, pihaknya berterima kasih karena sudah disambut dengan baik oleh UMS. “Kami mewakili sekolah mengucapkan terima kasih kepada UMS yang telah menyambut kami dengan begitu baik. Siswa dan siswi kami itu setelah lulus mereka sebagaian besar ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yakni kuliah. Mereka juga belum ingin menikah. Sehingga kami mohon bimbingannya kepada para bapak-bapak yang ada disini,” imbuhnya.

Bak gayung bersambut, Budi Santoso, M.Si menyambut baik kedatangan rombongan dari SMA N 02 Ungaran tersebut. Dia mengatakan, bahwa kunjungan yang mereka lakukan adalah hal yang tepat. “Pasalnya kampus biru ini baru dua hari kemarin mendapatkan predikat sebagai Universitas swasta nomor satu di Indonsia oleh UniRank. Sehingga para siswa tidak perlu khawatir setelah lulus nanti untuk mendaftar ke UMS,” ucap dia.

Budi Santoso juga menerangkan tentang bagaimana cara masuk ke UMS dan fasilitas-fasilitas yang ada. “Kampus UMS ini akreditasinya A dan setiap tahunnya kami menerima kurang lebih 9.000 mahasiswa termasuk mahasiswa internasional dari berbagai negara di Indonesia baik Thailand, Afrika, Taiwan, Palestina, Sudan, Amerika serta negara-negera di Eropa. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi dengan kualitas yang dimiliki UMS. Bahkan jika berkenan malah kita bisa bekerjasama dengan menggelar tes masuk UMS di SMA N 02 Ungaran,” papar Budi.

“Lebih dari 50% dosen pengajar di sini bergelar doktor. Kemudian akreditasi program studi yang ada di UMS hampir semua A, sisanya B. Maka, bapak ibu guru tidak perlu khawatir ketika merekomendasikan siswa dan siswinya untuk bergabung menjadi bagian dari UMS,” jelas dia. (Bangkit N/Humas)