You are currently viewing Goes to Campus SMA Muhammadiyah 25 Pamulang

Goes to Campus SMA Muhammadiyah 25 Pamulang

TANGSEL, Suara Muhammadiyah – SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang kembali Goes to Campus digelar pada 21-25 Januari 2024. Salah satu kegiatan rutin tahunan oleh SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang bagi siswa kelas XI dalam rangka memperkenalkan lebih awal beberapa kampus unggulan tanah air. Pada tahun ajaran 2023/2024 ini tujuannya adalah kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), UGM Yogyakarta dan Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang.

Goes to campus dengan tujuan meningkatkan wawasan, kesadaran, dan kepedulian siswa terhadap jurusan yang akan dipilih pada jenjang perkuliahan, diharapkan juga dapat mengembangkan nilai-nilai sosial, kerja sama antar peserta, guru dan karyawan serta Kepala Sekolah. Selain itu, lulusan SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang, diharapkan dapat melanjutkan pendidikannya ke bangku Perguruan Tinggi sesuai dengan passion masing-masing.

Menurut Dr. Hartono, MA dalam sambutannya dlam kunjungan di Universitas Sebelas Maret, setidaknya ada empat hal yang menjadi dasar mengapa kegitan goes to campus ini dilaksanakan oleh SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang, yaitu pertama  meningkatkan wawasan, kesadaran, dan kepedulian siswa terhadap jurusan yang akan dipilih pada jenjang perkuliahan, kedua mengembangkan sosial toleransi, kerjasama baik sesama murid, guru karyawan maupun Kepala Sekolah, ketiga memperoleh pengalaman dan pengetahuan yang baru yang tidak didapat di sekolah, keempat menyegarkan kondisi jasmani dan rohani peserta didik dari kegiataan proses belajar mengajar. “Kami menyebutnya dengan istilah 4 M”, ucap Wakil Kepala Sekolah bidang ISMUBA tersebut.

Sambutan hangat dari pihak universitas yang dikunjungi memberikan dampak positif dan meningkatkan motivasi peserta didik untuk belajar dan berusaha lebih rajin lagi agar di tahun depan saat lulus dari SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang, mereka dapat meraih cita-citanya untuk kuliah di kampus unggulan di negeri ini. Di tahun ini, kunjungan menuju kampus-kampus terbaik juga didampingi oleh salah satu dari Pimpinan Perguruan Muhammadiyah Setiabudi Pamulang, bapak H. Muhrowi, S.Pd. Apresiasi yang setinggi-tingginya disampaikan oleh beliau kepada program goes to campus ini.

Kepala SMA Muhammadiyah 25  Zesmita Umar, SH menyampaikan bahwa pelaksanaan Goes to campus di level kelas XI agar siswa memiliki waktu yang lebih panjang dalam mempersiapkan diri menuju perguruan tinggi negeri. “Kami menyelenggarakan kegiatan goes to campus di kelas XI agar anak-anak kami memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri ke jenjang berikutnya, pilihan PTN nya menjadi lebih matang, dan yang paling penting mendapatkan dukungan penuh dari orang tua dan pihak keluarga”, ucap kepala sekolah.

Goes to campus diikuti oleh 198 siswa didampingi oleh Pimpinan Sekolah, Wali Kelas XI, guru beserta karyawan di SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang.

Sumber: https://suaramuhammadiyah.id/read/goes-to-campus-sma-muhammadiyah-25-pamulang