You are currently viewing Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia Nasional 2024, UMS Pastikan Listrik dan Internet Stabil

Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia Nasional 2024, UMS Pastikan Listrik dan Internet Stabil

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat nasional 2024 bakal digelar di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Jelang KRI tahap II tingkat wilayah yang akan digelar secara daring, Senin (29/4), berbagai persiapan dilakukan panitia, yakni memastikan ketersediaan jaringan listrik dan internet secara stabil.

“Yang paling utama dalam persiapan tingkat wilayah adalah listrik, jaringan internet dan SDM,” kata wakil ketua panitia, Muhammad Alfatih MT di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (27/4).

Kodinasi intensif pun dilakukan dengan person of charge (PIC) di setiap divisi lomba, serta memberi pengarahan kepada LO.

Secara keseluruhan ada tujuh divisi yang berkaitan langsung dengan KRI, yakni Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda.

Selain itu Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI), serta Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI).

“Pada tahap ini, ada dua provider jaringan bekerja sama dengan Biro Teknologi Informasi UMS. Kami juga pastikan semua berjalan lancar saat seleksi yang akan dilaksanakan Senin (29/4) mendatang,” ujar Alfatih yang merupakan dosen UMS itu.

Penanggung jawab acara, Ahmad Kholid Alghofari MT menegaskan, pengecekan persiapan dilakukan agar UMS sebagai tuan rumah kegiatan tersebut, benar-benar siap.

“Sebagai kampus unggul, UMS bisa menjadi host yang baik dan kegiatan berjalan lancar, tidak ada kendala dan menghasilkan juara robotik di Indonesia yang berdaya saing,” tambahnya.

Peserta yang lolos seleksi akan melaju ke tingkat nasional yang akan diselenggarakan secara luring di kampus UMS.**

Sumber: https://solo.suaramerdeka.com/pendidikan/0512528519/tuan-rumah-kontes-robot-indonesia-nasional-2024-ums-pastikan-listrik-dan-internet-stabil