You are currently viewing Pendaftaran Fotografi dan Digital Content Competition SILAT APIK-PTMA Diperpanjang, Segera Kirim Karyamu Sekarang!

Pendaftaran Fotografi dan Digital Content Competition SILAT APIK-PTMA Diperpanjang, Segera Kirim Karyamu Sekarang!

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Timeline Pendaftaran sekaligus Pengumpulan dan Publikasi Karya Fotografi dan Digital Content Competition pada gelaran Silaturahmi Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah (SILAT APIK-PTMA) di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang awalnya ditutup pada 20 Februari 2024, kini diperpanjang hingga 25 Februari 2024.

SILAT APIK-PTMA merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan dosen dan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi PTMA se-Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang pembelajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, dan Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK). Kegiatan ini pertama kali dilakukan di Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) tahun 2017 lalu.

Tahun ini, Prodi Ilmu Komunikasi UMS bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) berkesempatan menjadi tuan rumah yang kegiatannya akan diselenggarakan pada 28-29 Februari 2024 mendatang.

Dengan mengangkat tema “Society and Communication in the Digital Era,” berbagai rangkaian kegiatan diselenggarakan untuk lebih meramaikan acara, meliputi Workshop Mahasiswa, Kompetisi SMA/SMK (Digital Content Competition, Fotografi Competition, dan Turnamen E-Sport), Kongres APIK-PTMA, Awarding.

Melihat adanya perpanjangan untuk lomba fotografi melalui instagram resmi Prodi Komunikasi UMS, PIC Fotografi Competition SILAT APIK-PTMA 2024 membenarkan informasi perpanjangan pendaftaran itu.

“Benar, jadi Lomba Fotografi SILAT APIK-PTMA 2024 sendiri diperpanjang hingga Minggu, 25 Februari,” kata PIC Fotografi Competition, Jumat, (23/2).

Setelah perpanjangan pendaftaran, lanjut dia, peserta yang ingin ikut serta dalam lomba mengalami peningkatan.

Senada dengan itu, PIC Digital Content Competition SILAT APIK-PTMA 2024, Restikanaya, mengutarakan alasan perpanjangan waktu pendaftaran untuk menambah peluang kepada calon peserta.

“Untuk lomba digital content itu memang diperpanjang sampai tanggal 25 Februari, karena awardingnya sendiri di tanggal 29 Februari,” ucap Restikanaya.

Fotografi Competition sendiri dapat diikuti secara individu oleh SMA/SMK/LTA Se-derajat dengan tema “Cerita Tiap Bidikan Kamera.” Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis dapat diakses melalui laman s.id/JUKLAKJUKNISFOTOSMA . Bagi yang berminat untuk melakukan pendaftaran langsung melalui laman s.id/RegristasiFOTOSMA , sedangkan untuk pengumpulan karya dapat diunggah pada laman s.id/KUMPULKARYAFOTOSMA .

Sedangkan pada Digital Content Competition, diperuntukan bagi peserta individu atau berkelompok yang maksimal 3 orang SMA/SMK/LTA Se-derajat dengan pilihan 3 tema: (1) Aku Bangga, Aku Muhammadiyah; (2) Destinasi Wisata Kota Budaya; (3) Solo Culinary Journey. Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis dapat diakses melalui laman s.id/JUKLAKJUKNISDIGICONTENT . Bagi yang berminat untuk melakukan pendaftaran langsung melalui laman s.id/RegristasiDigiContentSMA . (Yusuf/Humas)