You are currently viewing Tenaga Kependidikan UMS Ikuti Sertifikasi Teknisi Tenaga Kependidikan

Tenaga Kependidikan UMS Ikuti Sertifikasi Teknisi Tenaga Kependidikan

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SURAKARTA — Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan acara sertifikasi bersama Lembaga Inixindo Yogyakarta bertempat di Ruang Seminar Gedung Siti Walidah. Kegiatan ini dihadiri oleh 17 staf IT UMS selama tiga hari pada tanggal 19-21 Februari 2024.

Fokus dari kegiatan ini adalah memberikan konsep, metode, serta menjelaskan teknis dan mekanisme keamanan informasi bagi para peserta.

Salah satu instruktur dari Inixindo Yogyakarta, Arinal Hak, menyampaikan bahwa informasi merupakan aset yang paling berharga.

“Kita harus punya sistem yang terpadu, harus punya policy (kebijakan), harus punya teknis yang baik, sehingga keamanan informasi ini bisa berjalan, tersistem, dan target organisasi tidak meleset,” ungkap Arinal.

BACA JUGA: BKUI UMS Gelar FGD, Wujudkan Misi UMS Menjadi World Class University

Dalam kesempatan yang sama, dirinya menjelaskan bahwa kegiatan sertifikasi ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kompetensi staf IT UMS dalam mengelola layanan informasi dan teknologi, dan keamanan sistem sehingga dapat meminimalisir adanya kebocoran data dari faktor internal maupun eksternal.

Kepala Bagian Personalia BPSDM UMS, Agung Siswanto, S.E., menyampaikan bahwa harus ada langkah-langkah pengamanan terkait dengan database dan informasi sehingga sistem yang dimiliki UMS tidak mudah disalahgunakan oleh orang yang tidak berkepentingan.

“Harapannya agar para tenaga kependidikan yang bertugas mempunyai kemampuan yang optimal untuk mengamankan data-data dan informasi yang dimiliki oleh UMS,” ujar Agung menyampaikan harapannya. (Yusuf/Najwa/Humas)