You are currently viewing UMS Hadir Melalui Expo University di SMA N 2 Boyolali, Hujan Tak Halangi Siswa Untuk Datangi Stand UMS

UMS Hadir Melalui Expo University di SMA N 2 Boyolali, Hujan Tak Halangi Siswa Untuk Datangi Stand UMS

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali meramaikan kegiatan Expo University yang kali ini bertempat di SMA N 2 Boyolali, dengan tema “Jelajahi Masa Depan Raih Teknologi yang Aman (JERITAMA).”

Menghadirkan 9 perguruan tinggi negeri dan 14 perguruan tinggi swasta, kegiatan itu dihadiri oleh siswa – siswi kelas XII dari SMA/SMK di wilayah Kabupaten Boyolali untuk turut memeriahkan kegiatan Expo Jeritama.

Menurut Fefy Sheilla Putri, S.I.Kom., selaku staff promosi UMS yang bertugas, kegiatan itu dapat berjalan dengan baik dan lancar meskipun di tengah cuaca yang tidak menentu.

“Meskipun cuaca sedang tidak mendukung, tetapi hal tersebut tidak mengalahkan antusiasme para siswa untuk datang ke stand – stand universitas. Saat hujan reda, para siswa kembali mendatangi stand UMS, padahal lokasi stand berada di tengah lapangan,” ungkapnya saat ditemui pada Jumat (2/2).

BACA JUGA: Informasi Beasiswa Pascasarjana Fakultas Teknik 2024 Sudah Dibuka, Simak Ketentuannya!

Expo yang berlangsung pada Sabtu, (27/1), itu dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Boyolali, Teguh Rahayu Slamet, S.Pd, M.Pd. Dalam sambutannya, Teguh mengungkapkan bagaimana sekolah dapat mempengaruhi kualitas pendidikan.

“Standar pendidikan kita yakni seberapa banyak siswa yang terserap di perguruan tinggi. Sehingga salah satu usaha sekolah dalam meningkatkan standar pendidikan yakni dengan mengadakan Expo Pendidikan”, ungkap Teguh.

Salah satu siswi yang menghadiri Expo dari MA Nurul Qur’an Simo, Desti Wahyu Wijayanti, merasakan dampak positif yang didapatkannya dan teman – temannya dengan adanya Expo Jeritama itu.

“Dengan adanya kegiatan ini saya senang karena ada pengalaman baru dan menambah wawasan mengenai kampus – kampus sekitar,” ungkapnya. (Yusuf/Humas)