You are currently viewing UMS Turut Meriahkan Eksplorasi Karir Kabupaten Blora 2024

UMS Turut Meriahkan Eksplorasi Karir Kabupaten Blora 2024

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO– Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) turut memeriahkan eksplorasi karir dalam kegiatan Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA, SMK, dan MA Kabupaten Blora.

Pameran tersebut dihadiri oleh 51 Perguruan Tinggi, siswa siswi kelas XII Kabupaten Blora, dan Orang Tua/Wali Siswa. Kegiatan itu dilaksanakan di Gor Mustika Blora dengan mengusung tema “Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi 2024 Kita Tingkatkan Kualitas dan Profesionalisme Layanan Bimbingan Melalui Eksplorasi Karir”.

Sebagai salah satu perguruan tinggi yang ikut meramaikan pameran, Tim One Day Service UMS, Satya Aqsal Zardiansyah S.Ak., memberikan pendapatnya terhadap antusias siswa – siswi saat mengikuti expo kemarin.

“Stand UMS dari awal acara sampai akhir selalu ramai mulai dari main games, meminta brosur, tanya tanya terkait pendaftaran PMB UMS, biaya hidup di Solo, dan lain – lain. Bahkan guru – guru maupun panitia expo ikut memeriahkan games yang ada di stand UMS. Selain itu, setelah jam istirahat stand ums masih ramai sampai kehabisan brosur namun Kita berikan link barcode brosur untuk mempermudah mereka akses digital,” ungkap Aqsal, Sabtu (3/2).

BACA JUGA: Berkemajuan! UMS Surakarta Gandeng UMP Palembang Buka Prodi PSDKU S1 PGSD

Pada saat mengunjungi stand UMS, banyak dari siswa siswi mengatakan tertarik untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi. Hal ini terbukti bahwa siswa – siswi di Kabupaten Blora cukup antusias untuk melanjutkan dunia perkuliahan.

“Dapat informasi lebih di Expo dan buat pertimbangan buat milih-milih kampus. Seru banget, bisa mampir ke stand UMS main game dan hadiah – hadiah,” ungkap Neisya Puspita, salah satu siswi dari SMAN 1 Ngawen, Selasa (30/1).

Dalam sambutannya, Ketua Pameran Pendidikan Djainul Arifin Slamet, S,Pd., M.Pd., menyampaikan konsep Long Life Education memberikan warna tersendiri bagi pengembangan potensi diri siswa dalam menghadapi hidup yang lebih kompetitif.

“Oleh karena itu generasi penerus dituntut untuk lebih kreatif, inovatif, dan profesional. Sehingga perlu adanya bekal pengetahuan perguruan tinggi dan eksplorasi karir untuk mempersiapkannya yang terkemas dalam wadah Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi 2024 ini,” terangnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa kegiatan Eksplorasi Karir Blora ini dapat memberikan informasi yang bisa dijadikan acuan atau pertimbangan terutama untuk siswa kelas XII sehingga mereka dapat menentukan pilihan program studi dan universitas yang diinginkan. (Asiyatun&Maysali/Humas)