You are currently viewing Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pondok Hajjah Nuriyah Shabran UMS Gelar Festival Ramadhan

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pondok Hajjah Nuriyah Shabran UMS Gelar Festival Ramadhan

ASTON Solo Hotel gelar lomba mewarnai, Selasa (12/12/2023). (DOK. ASTON HOTEL SOLO)

RADARSOLO.COM – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Pondok Hajjah Nuriyah Shabran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan menggelar Festival Ramadhan 2024 Pondok Hajjah Nuriyah Shabran UMS, 30 Maret mendatang. Gelaran tersebut merupakan kegiatan rutinan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1445 H.

“Kegiatan ini untuk menjalin ukhuwah sesama muslim dan juga meraih keberkahan di bulan mulia dan suci ini,” terang Ketua Pelaksana Festival Ramadan 2024, M. Fauzan Al-Fatih Hasibuan.

Lomba yang diselenggarakan pada Festival Ramadhan tahun ini meliputi Adzan, Tahfidz, Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil), Cerdas Cermat Agama Islam (CCAI), Nasyid, Mewarnai, dan Kaligrafi.

Sie Acara Festival Ramadan 2024, Ikhwandy, mengungkapkan syarat peserta dan ketentuan lomba pada kegiatan yang akan diselenggarakan pada 30 Maret mendatang.

“Peserta yang boleh mendaftar ialah seluruh siswa atau siswi Taman Pendidikan Alquran (TPA) se-Kartasura, Sukoharjo,” jelas Ikhwandy.

Sie Acara itu juga memaparkan ketentuan perlombaan. Untuk siswa/i TPA tingkat PAUD/TK yaitu lomba mewarnai; siswa/i tingkat SD/MI yaitu lomba adzan, pildacil, tahfidz juz 30, CCAI, nasyid; siswa/i tingkat SMP/MTs yaitu lomba kaligrafi, tahfidz juz 30.

“Kegiatan Festival Ramadan ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat, khususnya anak-anak TPA semakin senang dengan datangnya bulan Ramadan,” pungkasnya. (nik)

Sumber: https://radarsolo.jawapos.com/sukoharjo/844478599/pimpinan-komisariat-ikatan-mahasiswa-muhammadiyah-pondok-hajjah-nuriyah-shabran-ums-gelar-festival-ramadhan