You are currently viewing Rektor Minta Lulusan UMS Junjung Tinggi Moralitas

Rektor Minta Lulusan UMS Junjung Tinggi Moralitas

Rektor UMS Prof Sofyan Anif saat mewisuda lulusan di Edutorium KH Ahmad Dahlan, Sabtu (9/3/2024) | Foto: Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof Sofyan Anif meminta para lulusan untuk menjaga nama baik almamater dan menjunjung tinggi moralitas.

Hal itu dilontarkannya saat memberikan sambutan wisuda, Sabtu (9/3/2024) di Edutorium KH Ahmad Dahlan.

“Para lulusan harus memiliki kemampuan, moralitas, dan bisa menjadi orang-orang yang bermanfaat. Jadilah alumni yang memiliki pemikiran luas. Sebagai alumni juga harus punya tanggung jawab untuk menjaga nama baik almamater,” ujarnya.

Prof Anif juga berharap di manapun bekerja dan menjabat, alumni UMS tetap memiliki komitmen tinggi terhadap pekerjaannya.

Menurutnya, sebagai warga Muhammadiyah para lulusan UMS diharapkan selalu menyebarkan kebaikan bukan hanya dengan sesama muslim, sesama Muhammadiyah tetapi juga dengan non-Muhammadiyah dan agama lain.

“Dengan cara memiliki komitmen penuh ketika bekerja di manapun dan apapun posisinya harus memberikan kinerja yang maksimal, harus bisa memiliki prestasi yang maksimal. Selain itu, Muhammadiyah memiliki nilai yang sangat unggul di toleransi kepada siapapun. Ini bisa dikembangkan dalam kehidupan bersama untuk mencapai kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.

Di sisi lain, sebanyak 2.164 wisudawan mengikuti upacara tersebut. Dari seluruh lulusan, sebanyak 1.165 di antaranya lulus dengan predikat cumlaude.

Sementara itu, wisuda tahun ini diselenggarakan selama dua hari, yakni Jumat (8/3/2024)-Sabtu (9/3/2024). Dua peserta merupakan mahasiswa asing dari Thailand dan Sierra Leone, Afrika. Prihatsari

Sumber: https://joglosemarnews.com/2024/03/rektor-minta-lulusan-ums-junjung-tinggi-moralitas/