You are currently viewing Tim Taekwondo UMS Boyong 22 Medali di Ajang Piala KONI Banten 2024

Tim Taekwondo UMS Boyong 22 Medali di Ajang Piala KONI Banten 2024

  • Post author:
  • Post category:TVMU

TVMU.TV – Tim Taekwondo Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil membawa pulang 22 medali dalam kejuaraan Prabu Taekwondo Challenge 7 Piala KONI Banten 2024 di GOR Indoor Stadion Bonang (Venue Prapon), Tangerang, Banten pada 1-3 Maret 2024.

Dalam rinciannya, sebanyak 22 medali tersebut terdiri dari 9 emas, 7 medali perak, serta 6 medali perunggu.

Kabiro Kemahasiswaan UMS, Ahmad Kholid Alghofari mengatakan bahwa sesuai arahan pimpinan, Biro Kemahasiswaan harus punya target untuk memiliki prestasi nasional maupun internasional.

“Salah satunya dengan mendorong Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)/ ormawa UMS untuk bisa ikut berpartisipasi taekwondo kejuaraan Prabu Challenge. Terdapat 22 atlet yang berangkat yang ditemani 1 manager dan 2 coach,” kata Kholid seperti dikutip dari laman resmi UMS, Selasa (5/3).

Kholid pun berharap prestasi di kampus terus tumbuh, sehingga UMS dikenal bukan hanya unggul secara akademik tetapi juga unggul secara non akademik.

“Tentu ini sangat membanggakan dan kami sangat mengapresiasi. Keberangkatan tim, bertanding, setiap prestasi pasti ada apresiasi berupa insentif. UMS layak untuk diperhitungkan!” ucapnya.

Pembina Taekwondo UMS, Muhad Fatoni mengungkapkan ini menjadi awal yang baik bagi Taekwondo UMS. Selain persiapan yang matang, tim juga mendapatkan dukungan penuh dari kampus, salah satunya dengan Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih yang mumpuni.

“Kami selaku pembina berharap, UKM Taekwondo UMS dapat terus berlatih dengan maksimal agar dapat berlaga di ajang bergengsi POMNAS,” sebutnya.

Sumber: https://tvmu.tv/tim-taekwondo-ums-boyong-22-medali-di-ajang-piala-koni-banten-2024