You are currently viewing Persiapan Jadi Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia, UMS Perdalam Pengetahuan Kelola Event Nasional

Persiapan Jadi Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia, UMS Perdalam Pengetahuan Kelola Event Nasional

  • Post author:
  • Post category:TVMU

TVMU.TV – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) terus matangkan persiapan sebagai tuan rumah dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024. Untuk diketahui, KRI 2024 rencananya akan berlangsung di UMS pada pertengahan tahun ini.

Jelang pelaksanaan KRI 2024, Biro Kemahasiswaan UMS melaksanakan kunjungan ke Universitas Semarang dalam rangka memperdalam pengetahuan sebagai tuan rumah penyelenggaraan KRI 2024. Tahun sebelumnya, Universitas Semarang yang menjadi tuan rumah KRI 2023.

Kepala Biro Kemahasiswaan UMS Ahmad Kholid Al Ghofari menjelaskan, pertemuan yang dilakukan antara UMS dengan Universitas Semarang pada tanggal 22 Januari 2024 itu dalam bahasan mengenai bagaimana mengelola event nasional.

“Ada tujuh divisi dalam KRI dan mempunyai kekhasan tersendiri. Karena saat final semuanya berjalan secara luring. Dan memiliki lapangan masing-masing di setiap divisi,” ujarnya seperti dikutip tvMu, Rabu (31/1/2024).

Kholid menambahkan, pada tahap seleksi KRI 2024 di tingkat wilayah akan dilakukan secara daring.

“Itu menjadi tantangan bagi kami. Bagaimana UMS bisa memfasilitasi secara daring,” sebutnya.

Dengan menjadi tuan rumah KRI 2024, ia berharap akan semakin mengokohkan UMS sebagai kampus yang inovatif.

“Karena robot adalah salah satu simbol dari kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi  IPTEK. Semoga prestasi UMS di bidang robotik senantiasa meningkat dan perlombaan berjalan lancar minim kendala, serta prestasi akademik dan non-akademik semakin maju,” pungkasnya.

Sumber: https://tvmu.tv/persiapan-jadi-tuan-rumah-kontes-robot-indonesia-ums-perdalam-pengetahuan-kelola-event-nasional