You are currently viewing Dosen dan Tendik UMS Ikuti Halalbihalal

Dosen dan Tendik UMS Ikuti Halalbihalal

 

PABELAN, MUHAMMADIYAHSOLO.COM-Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan acara silaturahmi dan halalbihalal di Auditorium M. Djazman di kampus 1 UMS, Sabtu (20/4/2024). Acara ini dihadiri oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan (tendik) UMS.

Selain Rektor UMS, Prof. Sofyan Anif, hadir juga Ketua Majelis Diktitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Bambang Setiaji, Anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah A. Dahlan Rais, serta Ketua Badan Pembina Harian UMS, Marpuji Ali.

Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof. E.M. Sutrisna, saat menyampaikan sambutan halalbihalal mengatakan, setelah sebulan penuh melaksanakan puasa Ramadan, kemudian libur Idul Fitri selama dua pekan, pada Sabtu ini keluarga besar UMS bisa bertemu dalam rangka acara silaturahmi dan halalbihalal.

Saling Memaafkan

Sementara, Rektor UMS, Prof. Sofyan Anif, mengatakan pada Senin (22/4/2024) pekan depan, mahasiswa UMS mulai masuk kuliah dan langsung mengikuti ujian tengah semester (UTS). “Dengan halalbihalal kita saling mengikhlaskan dan saling memaafkan. Kita bersama-sama saling kompak dan saling kerjasama. Kita memberikan THR kepada dosen dan tendik UMS 100%. Gaji ke-13 dan tunjangan juga kami berikan 100%,” jelasnya.

Sedangkan Ketua PP Muhammadiyah, Agus Taufiqurrahman, menyampaikan pengajian pada acara tersebut. Menurut dia, manusia itu tidak luput dari dosa dan kesalahan. Namun, Allah SWT itu Maha Pengampun. “Kita harus berhati-hati dengan dosa. Kita harus banyak ingat mati. Itulah orang yang cerdas. Sebab kematian itu macam-macam. Kematian itu tidak urut umur. Setiap hari harus bisa menjadi masterpiece,” ujarnya. Acara halalbihalal ini diakhiri dengan salam salaman.

Sumber: https://muhammadiyahsolo.com/20240420/dosen-dan-tendik-ums-ikuti-halalbihalal-5642