You are currently viewing Inspiratif! Mahasiswa MSIB UMS Salurkan Bantuan Sosial untuk Pasien TBC di Karanganyar

Inspiratif! Mahasiswa MSIB UMS Salurkan Bantuan Sosial untuk Pasien TBC di Karanganyar

PWMJATENG.COM, Surakarta – Tiga mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang sedang menjalani Magang Campus Leaders Program (CLP) Bakrie Center Foundation bersama Yayasan Mentari Sehat Indonesia aktif terlibat dalam kegiatan pembagian bantuan kepada pasien Tuberkulosis (TBC) di Karanganyar. Kerja sama antara Yayasan Mentari Karanganyar dan LAZISMU Karanganyar ini merupakan upaya nyata dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama pada tahapan penyembuhan TBC.

Ketua MSI Karanganyar, Shubuha Pilar Naredia, menjelaskan bahwa kegiatan ini telah rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan untuk memberikan dukungan psikososial kepada pasien TBC dan keluarganya. Melalui door to door dan kunjungan langsung ke rumah warga, sebanyak 50 paket bantuan berhasil disalurkan oleh mahasiswa magang MSIB UMS, yang berasal dari berbagai program studi seperti Hukum Ekonomi Syariah, Ilmu Hukum, dan Teknik Informatika.

“Pelaksanaan program ini tidak hanya menunjukkan komitmen mahasiswa magang dalam mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan kemampuan sosial, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Shubuha Pilar Naredia.

Salah satu mahasiswa magang, Nasya Oktavia, juga menyampaikan kesan positifnya terhadap kesempatan ini. Menurutnya, kegiatan sosial ini memberikan peluang bagi mahasiswa untuk turut serta dalam membantu sesama, terutama mereka yang sedang mengalami tantangan berat seperti pasien TBC.

“Dengan adanya program ini, kami berharap semangat kebaikan ini dapat terus membara, dan kita dapat terus bersama-sama dalam berbagi kepedulian pada sesama,” papar Nasya Oktavia.

Kolaborasi antara perguruan tinggi dan lembaga swadaya masyarakat ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat luas. Semangat kepedulian yang ditunjukkan oleh mahasiswa magang MSIB UMS dan Tim SSR MSI Karanganyar diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak lagi orang untuk terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sumber: https://pwmjateng.com/inspiratif-mahasiswa-msib-ums-salurkan-bantuan-sosial-untuk-pasien-tbc-di-karanganyar/