You are currently viewing Jelang Perlombaan KRI 2024, Robot Megalodon UMS Yakin Lolos Seleksi

Jelang Perlombaan KRI 2024, Robot Megalodon UMS Yakin Lolos Seleksi

ums.ac.id, SOLO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi tuan rumah kompetisi tahunan mahasiswa dalam bidang rancang bangun dan rekayasa robotika atau yang biasa dikenal Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat Nasional tahun 2024.

Terdapat 7 divisi untuk kontes robotnya yakni :Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI); Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI); Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda; Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid; Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI); Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI); hingga Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI).

Untuk jadwal hari ini Selasa (29/4) pertandingan yang akan ada adalah pertandingan robotika KRSRI yang akan dilaksanakan pukul 16.45 bertempat di ruang Seminar FEB. Untuk Perwakilan dari Team Robotika KRSRI UMS adalah Team Megalodon yang beranggotakan 3 orang, di antaranya adalah Mohammad Dwiki aji Nugroho, Syarif Hidayat, M Satria Hidayat

Ketua Tim KRSRI UMS dengan robot Megalodon, Mohammad Dwiki Aji Nugroho menjelaskan bahwa bersama robotnya mereka yakin akan lolos ke tahap selanjutnya.

“Masih ada beberapa kekurangan dalam persiapannya yaitu tentang audio dan police line tetapi Team KRSRI Megalodon tetap optimis 100 persen bisa lolos dikarenakan mendapatkan support yang sangat luar biasa dari UMS,” ujarnya, Senin (29/4) saat mempersiapkan robotnya.

Harapan Team KRSRI Megalodon untuk event ini dapat melaju ke tingkat regional dan lolos seleksi lagi.

“Untuk harapanya event kali ini keseluruhan dari regional sampai nasional nanti itu harapanya nama UMS di panca KRI ini bener-bener bisa dipandang sama univ-univ besar lain bisa menjadi univ yang sangat diperhitungkan, dan tentunya lebih dikenal masyarakat umum. Harapan saya nama baik universitas, nama baik komunitas saya robot semakin dikenal, juga Robot Research (RR), Teknik Electro UMS,” kata Dwiki. (Tio/Yusuf/Humas)