You are currently viewing Muhammadiyah Berikan Dukungan Psikososial dan Logistik Bagi Korban Gempa Taiwan

Muhammadiyah Berikan Dukungan Psikososial dan Logistik Bagi Korban Gempa Taiwan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TAIWAN – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Taiwan bekerja sama dengan Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Taiwan memberikan dukungan sebagai respons terhadap gempa bumi yang terjadi di Taiwan.

Upaya bantuan difokuskan di Hualien, pusat gempa bumi di Taiwan. di mana Muhammadiyah Taiwan dan mitra-mitranya memberikan bantuan. Eko Hariyadi Ketua MDMC PCIM Taiwan mengatakan Muhammadiyah Taiwan, sebagai pemimpin dalam Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Taiwan bertindak untuk memberikan dukungan psikososial dan logistik kepada warga negara Indonesia yang terkena dampak gempa bumi. Bantuan tim Psikososial didukung oleh Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakata (UMS) dan tim kesehatan dibantu oleh dr. Catur dari MDMC Jawa Timur.

“Kerjasama antara Muhammadiyah Taiwan, Forum Mahasiswa Muslim Indonesia Taiwan, dan Human Initiative telah memungkinkan kami untuk memberikan dukungan psikososial dan logistik kepada WNI, terutama mahasiswa NDHU di Hualien. Semoga upaya ini dapat memberikan keberlanjutan dalam membantu mereka mengatasi masa sulit ini,”tutur Eko seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima redaksi pada Senin (8/4).

Iqbal Sofan Sofwan kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei mengapresiasi kerja keras dan dedikasi dari tim relawan yang telah memberikan dukungan yang sangat berarti kepada warga Indonesia, khususnya mahasiswa NDHU di pusat gempa Hualien.

“Kami telah meminta Bidang PWNI KDEI untuk terus berkomunikasi dengan tim relawan, seperti PCIM Taiwan dan Formit, guna terus memperbaharui perkembangan terkini. Kolaborasi ini menunjukkan semangat solidaritas dan komitmen bersama dalam memberikan bantuan kepada sesama dalam situasi darurat,”ungkapnya.

Sumber: https://muhammadiyah.or.id/2024/04/muhammadiyah-berikan-dukungan-psikososial-dan-logistik-bagi-korban-gempa-taiwan/