You are currently viewing Peduli Korban Banjir Demak, UMS Kirim Bantuan 1500 Paket Sembako dan Baju Baru

Peduli Korban Banjir Demak, UMS Kirim Bantuan 1500 Paket Sembako dan Baju Baru

Menggunakan tiga truk, Tim UMS Peduli mengirim bantuan sembako dan baju baru untuk korban banjir di Demak.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id – Merespon dampak bencana banjir di Demak, Tim Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Peduli mengirim 1.500 paket bantuan sembako dan baju baru, diangkut dengan tiga armada truk.

Seremonial pemberangkatan tim UMS ke lokasi terdampak banjir dalam bentuk pengabdian masyarakat itu dipimpin langsung oleh Rektor Prof Sofyan Anif di halaman gedung induk Siti Walidah, Minggu (31/3/2024)

“Kita ketahui bahwa hampir 90% warga Demak terdampak banjir, maka kita memberikan bantuan dalam bentuk sembako dan pakaian baru sebagai bentuk kepedulian UMS,” kata Rektor.

Ia menjelaskan, bantuan untuk korban banjir di Demak merupakan hasil donasi dari dosen dan tenaga pendidik, unsur dari Lazismu UMS maupun dari pihak UMS sendiri.

“Menyongsong Hari Raya Idul Fitri, kami berkolaborasi dengan pihak pemerintah daerah Demak, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) / Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Demak bersama-sama akan mengunjungi titik lokasi terdampak banjir,” papar Sofyan.

Tim UMS Peduli Banjir Demak diantaranya, Rektorat UMS, Humas UMS, Lazismu UMS, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Solo, Biro Kemahasiswaan UMS, dan mahasiswa UMS asal Demak.

“Dengan mengajak mahasiswa asal Demak yang cukup banyak di UMS, sangat perlu dilibatkan karena kami percaya mereka lebih tahu medannya,” pungkas Rektor.

Sumber: https://sragen.inews.id/read/425726/peduli-korban-banjir-demak-ums-kirim-bantuan-1500-paket-sembako-dan-baju-baru