Respons Bencana Banjir Demak, UMS Kirim 1.500 Paket Bantuan Sembako dan Baju Baru

Romobongan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang mengirimkan bantuan ke Demak. (DOK. UMS) (DOK. UMS)

SOLOBALAPAN.COM – Merespons bencana banjir di Demak, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Peduli memberikan 1.500 paket bantuan penyintas banjir Demak yang diangkut dengan 3 armada truk bantuan logistik.

Dipimpin oleh Rektor, Prof. Sofyan Anif, M.Si., tim UMS berangkat ke lokasi terdampak banjir dalam bentuk pengabdian masyarakat.

“Kita ketahui bahwa hampir 90% warga Demak terdampak banjir, maka kita memberikan bantuan dalam bentuk sembako dan pakaian baru sebagai bentuk kepedulian UMS,” tegas Rektor UMS itu Minggu, (31/3) di Halaman Gedung Induk Siti Walidah.

Bantuan ini berasal dari hasil donasi dari dosen dan tenaga pendidik, unsur dari Lazismu UMS maupun dari pihak UMS sendiri.

“Menyongsong Hari Raya Idul Fitri, kami berkolaborasi dengan pihak pemerintah daerah Demak, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) / Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Demak bersama-sama akan mengunjungi titik lokasi terdampak banjir,” papar Sofyan.

Tim UMS Peduli Banjir Demak di antarannya terdiri dari Rektorat UMS, Humas UMS, Lazismu UMS, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Solo, Biro Kemahasiswaan UMS, dan mahasiswa UMS asal Demak.

Menurutnya, mahasiswa asal Demak yang cukup banyak di UMS perlu dilibatkan dalam kegiatan ini. (*/rei)

Sumber: https://solobalapan.jawapos.com/solo-raya/2304500522/respons-bencana-banjir-demak-ums-kirim-1500-paket-bantuan-sembako-dan-baju-baru