You are currently viewing Respon Bencana Banjir Demak, UMS Kirim 1.500 Paket Bantuan Sembako dan Baju Baru

Respon Bencana Banjir Demak, UMS Kirim 1.500 Paket Bantuan Sembako dan Baju Baru

PABELAN, MUHAMMADIYAHSOLO.COM-Merespon bencana banjir di Demak, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Peduli mengirim 1.500 paket bantuan penyintas banjir Demak yang diangkut dengan tiga truk bantuan logistik.

Rektor UMS, Prof. Sofyan Anif memimpin langsung penyaluran bantuan ini dengan berangkat ke lokasi terdampak banjir sebagai bentuk pengabdian UMS kepada masyarakat. “Kita ketahui hampir 90% warga Demak terdampak banjir. Maka kita memberikan bantuan dalam bentuk sembako dan pakaian baru sebagai bentuk kepedulian UMS,” tegasnya, Minggu (31/3/2024), di halaman Gedung Induk Siti Walidah UMS sesaat sebelum memberangkatkan bantuan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Prof. Sofyan Anif, saat menyampaikan sambutan pemberangkatan paket bantuan ke Demak, Minggu (31/3/20204). (Humas UMS).

Hasil Kolaborasi

Bantuan ini hasil donasi dari dosen dan tenaga pendidik, unsur dari Lazismu UMS maupun dari pihak UMS sendiri. Prof. Sofyan Anif mengatakan, menyongsong Hari Raya Idul Fitri, pihaknya berkolaborasi dengan beberapa pihak pemerintah daerah di Demak, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)/Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Demak bersama-sama akan mengunjungi titik lokasi terdampak banjir.

Tim UMS Peduli Banjir Demak di antarannya, Rektorat UMS, Humas UMS, Lazismu UMS, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Solo, Biro Kemahasiswaan UMS, dan mahasiswa UMS asal Demak. “Kami mengajak mahasiswa asal Demak yang cukup banyak di UMS untuk dilibatkan dalam kegiatan ini,” jelas Rektor.

Sumber: https://muhammadiyahsolo.com/20240331/respon-bencana-banjir-demak-ums-kirim-1-500-paket-bantuan-sembako-dan-baju-baru-5512