You are currently viewing Alasan Veronika, Bule Cantik Rusia yang Menikahi Penjual Ikan di Rembang, Pilih Kuliah S2 Bahasa Indonesia

Alasan Veronika, Bule Cantik Rusia yang Menikahi Penjual Ikan di Rembang, Pilih Kuliah S2 Bahasa Indonesia

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Veronika Zhukova (27), bule cantik asal Rusia yang viral usai menikah dengan penjual ikan di Rembang, merupakan mahasiswi S2 Universitas Muhamadiyah Surakarta (UMS).

Ia mengambil Program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia melalui jalur beasiswa.

Secara khusus kepada suaramerdeka-muria.com, perempuan asal Kota St. Petersburg itu mengungkapkan alasannya mengapa sampai tertarik kuliah S2 dengan mengambil Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia.

Menurut penyuka makanan khas Rembang, Lontong Tuyuhan ini, sejak awal sebelum kuliah S2, ia sudah menyatakan kesukaannyua terhadap Bahasa Indonesia.

Ia memilih kuliah jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia karena ingin sekali bisa berbicara Bahasa Indonesia dengan lancar.

“Saya pilih jurusan Bahasa Indonesia, karena sangat suka Bahasa Indonesia. Saya sangat suka belajar Bahasa Indonesia, dan ingin lebih lancar berbicara. Jadi saya pilih Program Pendidikan Bahasa Indonesia,” jelas perempuan yang juga mengaku suka gorengan bakwan ini.

Di masa mendatang, Veronika ingin sekali bisa menjadi guru pelajaran Bahasa Indonesia.

Namun, bukan guru Bahasa Indonesia di Indonesia, melainkan di Rusia.

Sebab, menurutnya di Rusia masih jarang guru yang mengajar Bahasa Indonesia di lembaga pendidikan.

“Akan sangat aneh jika saya menjadi guru Bahasa Indonesia di Indonesia. Sebab, anak kecil akan jauh lebih pandai Bahasa Indoensia, daripada saya,” ujarnya.

Ia menyebut, ada salah satu tantangan tersulit belajar Bahasa Indonesia.

Tantangan itu adalah dalam praktik komunikasi sehari-hari, penggunaa Bahasa Indonesia kerap dicampur dengan Bahasa lokal, seperti Jawa atau lainnya.

“Hal tersulit belajar Bahasa Indonesia mungkin karena orang mencampur Bahasa Indonesia dengan bahasa lokal, seperti Jawa atau lainnya. Selain itu, kadang saat menulis ucapan Bahasa Indonesia, tidak utuh atau disingkat,” kata Veronika.

Veronika juga megungkapkan suka dengan pembawaan orang-orang Indonesia.

Veronika merasa orang Indonesia ramah-ramah mudah tersenyum dan sulit marah.

“Orang Indonesia ramah, sulit marah dan selalu senyum,” tandasnya.

Sumber : https://muria.suaramerdeka.com/nasional/pr-074001419/alasan-veronika-bule-cantik-rusia-yang-menikahi-penjual-ikan-di-rembang-pilih-kuliah-s2-bahasa-indonesia