You are currently viewing UMS Menjadi Pilihan Utama: Lebih dari 2000 Calon Mahasiswa Daftar di PMB!

UMS Menjadi Pilihan Utama: Lebih dari 2000 Calon Mahasiswa Daftar di PMB!

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat. Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah pendaftar yang telah melakukan registrasi pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMS.

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta dengan jumlah program studi terakreditasi Unggul terbanyak di Indonesia, UMS konsisten menjadi pusat pendidikan dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang berbasis Islami dan berkomitmen untuk memberikan arah baru dalam dunia pendidikan.

Dengan memiliki 12 Fakultas yang menaungi lebih dari 36 program studi, reputasi UMS semakin terpercaya sebagai pilihan yang tepat untuk melanjutkan pendidikan.

Data terbaru per Selasa (26/3/2024) menunjukkan bahwa jumlah calon Mahasiswa Baru yang sudah melakukan registrasi telah mencapai lebih dari 2000 orang. Ini mengindikasikan bahwa lebih dari 4000 orang tua telah memilih UMS sebagai universitas unggulan untuk melanjutkan pendidikan anak-anak mereka tahun ini.

Khilyatin Ulin Fitri, Staff Admisi PMB UMS, menjelaskan, “Terdapat peningkatan pendaftar yang signifikan pada Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) sebesar 52 persen, diikuti oleh Fakultas Psikologi dengan peningkatan 42 persen, dan Fakultas Farmasi dengan peningkatan 36 persen.”

Data pendaftaran yang diungkapkan oleh Khilyatin Ulin Fitri menunjukkan bahwa total calon mahasiswa yang mendaftar mencapai 8.496 orang, dari mana 2.605 orang telah dinyatakan lolos seleksi, dan 2001 orang telah melakukan registrasi. Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) menjadi fakultas yang paling diminati.

Sementara itu, Program Studi yang paling diminati adalah Pendidikan Kedokteran dengan kuota terisi sebesar 85%, diikuti oleh Psikologi dengan kuota terpenuhi sebesar 89%, dan Farmasi dengan kuota terpenuhi sebesar 94%.

Sumber: https://pwmjateng.com/ums-menjadi-pilihan-utama-lebih-dari-2000-calon-mahasiswa-daftar-di-pmb/