You are currently viewing UMS Bantu 1.500 Paket Sembako dan Baju Baru ke Korban Bencana Banjir di Demak

UMS Bantu 1.500 Paket Sembako dan Baju Baru ke Korban Bencana Banjir di Demak

Banjir di Demak, UMS kirim 1.500 bantuan kemanusian berupa paket bantuan sembako dan baju baru. Bantuan tersebut disiapkan di Halaman Gedung Induk Siti Walidah, Minggu (31/3). (dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Peduli untuk membantu warga yang terdampak banjir di Demak, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyalurkan 1.500 paket sembako dan pakaian baru. Bantuan tersebut diangkut menggunakan tiga truk logistik.

Penyaluran bantuan itu dipimpin langsung oleh Rektor Prof Dr Sofyan Anif bersama tim UMS. Rombongan berangkat ke lokasi banjir sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Hampir 90 persen warga Demak terdampak banjir. Maka kami terjun langsung ke lokasi memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian baru sebagai bentuk kepedulian UMS,” tegas Rektor UMS, Minggu (31/3) sebelum bertolak dari halaman Gedung Induk Siti Walidah.

Bantuan itu, merupakan hasil donasi dari dosen dan tenaga pendidik, unsur Lazismu UMS dan pihak UMS.

“Menyongsong Hari Raya Idul Fitri, kami berkolaborasi dengan pihak Pemkab Demak, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Demak, bersama-sama akan mengunjungi titik lokasi terdampak banjir,” papar Sofyan.

Tim UMS Peduli Banjir Demak di antaranya, Rektorat dan Humas UMS, Lazismu, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Solo, Biro Kemahasiswaan dan mahasiswa UMS asal Demak.

Menurut dia, pentingnya mengajak mahasiswa asal Demak yang cukup banyak di UMS, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kabupaten tersebut yang terdampak banjir.**

Sumber: https://solo.suaramerdeka.com/jawa-tengah/0512318374/ums-bantu-1500-paket-sembako-dan-baju-baru-ke-korban-bencana-banjir-di-demak