You are currently viewing Pertama Kali! UMS Turut Menghadiri Pameran Kampus Jombang

Pertama Kali! UMS Turut Menghadiri Pameran Kampus Jombang

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SURAKARTA – Pertama kali Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berpartisipasi dalam kegiatan “Pameran Informasi Kampus dan Karir” di SMA Negeri Kabuh, Jombang. Kegiatan ini merupakan tahun ke-13 SMA Negeri Kabuh menyelenggarakan acara Expo Campus.

Dengan diikuti beberapa Perguruan Tinggi, Dinas Tenaga Kerja, dan Balai Latihan Kerja (BLK), kegiatan ini sukses dilaksanakan atas antusiasme dari seluruh siswa-siswi kelas 12 SMA Negeri Kabuh. Kegiatan pameran ini bertujuan untuk menyalurkan minat siswa siswi dalam meningkatkan skill dan kemampuan.

Menurut Tim One Day Service (ODS) Nurma Trisnawati S.Kom., menyampaikan stand ODS jadi sorotan di expo dengan game seru dan merchandise yang menarik para pengunjung.

“Antusiasme peserta expo terpancar saat mereka berbondong-bondong mengunjungi stand UMS. Para pengunjung tidak hanya menikmati keseruan bermain game yang ditawarkan, tetapi juga mendapatkan informasi yang berharga tentang UMS,” ujar Nurma, Senin (25/12).

Tim ODS UMS itu juga berharap, para siswa SMA Negeri Kabuh Jombang dapat meneruskan studinya dan menjadi bagian besar dari UMS.

“Kegiatan ini diharapkan tidak hanya sekadar mengenalkan, tetapi juga menginspirasi siswa-siswi SMA Negeri Kabuh untuk mengejar studi di UMS, memperluas keluarga besar universitas, dan menjadi bagian dari perjalanan pendidikan yang memberikan pengalaman dan kesempatan yang berharga. Semoga ikatan yang terjalin di expo dapat menjadi awal yang baik untuk keterlibatan mereka dalam perjalanan pendidikan yang lebih tinggi di UMS,” pungkasnya.

Motivasi terlaksananya Expo Campus ini juga disampaikan oleh Novi Setia Yunas, S.IP., M.IP., selaku perwakilan panitia dan keluarga besar alumni.

“Kegiatan expo campus yang ke-13 tahun dan telah terinisiasi sejak tahun 2010. Motivasi penyelenggaraan Expo Campus karena adanya ketimpangan informasi antara kota dan desa. Yang mana, sekolah di desa selalu dipandang sebelah mata. Namun dari waktu ke waktu telah terbukti dari alumni untuk melanjutkan pendidikan dan sudah banyak pula yang memiliki karir yang mapan,” jelas Novi, dalam sambutannya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Asiyah, S.Pd., M.IP., juga berharap dan berpesan kepada siswa-siswi melalui kegiatan Expo Kamis, (21/12) lalu.

“Melalui kegiatan expo ini, merupakan salah satu usaha untuk menghilangkan ketimpangan informasi, dan harapannya pendidikan menjadi balance antara pendidikan di desa dan kota. Sebagai siswa jangan berkecil hati walaupun menempuh pendidikan di desa, selalu merasa tumbuh dan iba. Siswa harus memanfaatkan agenda yang dapat menumbuhkan minat dan tekad untuk meraih mimpi,” ungkap Asiyah. (Fefy/01/Humas)