You are currently viewing Program Pendidikan Profesi Guru UMS Gelar Yudisium dan Sumpah Profesi dalam Jabatan Gelombang II Tahun 2023

Program Pendidikan Profesi Guru UMS Gelar Yudisium dan Sumpah Profesi dalam Jabatan Gelombang II Tahun 2023

  • Post author:
  • Post category:TVMU

TVMU.TV – Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Yudisium dan Sumpah Profesi dalam Jabatan Gelombang II Tahun 2023 di Auditorium Moh Djazman, Sabtu (27/4).

Sebanyak 782 peserta mengikuti kegiatan tersebut secara luring dan daring.

Dekan FKIP UMS, Sutama dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini istimewa bagi mahasiswa yang sudah berhasil menyelenggarakan serangkaian kegiatan PPG dari awal hingga lulus.

Dia berharap peserta terus bertransormasi menjadi guru yang profesional untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Segenap pimpinan FKIP UMS mengucapkan selamat atas keberhasilan dan gelar yang telah kalian capai dan dapat memberikan manfaat bagi pribadi, keluarga dan masyarakat. Kami sangat berharap bapak dan ibu selalu memperkuat jejaring kekerabatan dan eksistensi alumni FKIP UMS serta dengan guru profesional lainnya,” ujar Sutama.

Sementara itu, Rektor UMS Sofyan Anif menyampaikan bahwa saat ini banyak lini pekerjaan yang sudah dikuasai oleh Kecerdasan Buatan (AI).

“Akan tetapi guru merupakan lini pekerjaan yang tidak bisa dikuasai oleh teknologi dan AI karena guru dalam mendidik dan membelajarkan peserta didik senantiasa dengan ketulusan hati dan membimbing mewujudkan karakter yang baik. Untuk mewujudkan budi pekerti siswa yang baik tidak akan dapat dilakukan oleh mesin ataupun robot,” ucap Sofyan.

Selain itu, ia mendorong guru agar memperhatikan aspek budaya dalam mendidik, sehingga siswa tidak akan asing dengan karakter bangsa dan budaya negara asalnya.

Sumber: https://tvmu.tv/program-pendidikan-profesi-guru-ums-gelar-yudisium-dan-sumpah-profesi-dalam-jabatan-gelombang-ii-tahun-2023