You are currently viewing UMS Selenggarakan Program Wirausaha Merdeka di De Tjolomadoe

UMS Selenggarakan Program Wirausaha Merdeka di De Tjolomadoe

  • Post author:
  • Post category:TVMU

TVMU.TV – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan Program Wirausaha Merdeka (WMK) di Area De Tjolomadoe, Karanganyar pada 2-3 Desember 2023. Kegiatan ini menjadi ajang pameran produk-produk mahasiswa.

Ketua Pelaksana MBKM UMS sekaligus Pengarah dari WMK UMS, Munajat Tri Nugroho mengatakan bahwa Wirausaha Merdeka merupakan agenda untuk memberikan bekal kepada para mahasiswa.

“Jadi kegiatan Wirausaha Merdeka ini adalah sebuah kegiatan yang bekerja sama dengan Kemdikbudristek yang dalam rangka memberikan bekal kepada mahasiswa untuk wirausaha,” ujar dia saat Penutupan WMK UMS 2023, Ahad (3/12/2023).

Lebih lanjut, Munajat menyebutkan terdapat sebanyak 400 peserta yang terbagi ke dalam 80 kelompok, dari berbagai perguruan tinggi di Pulau Jawa mengikuti kegiatan WMK dan Expo ini. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi agenda terakhir dari pelaksanaan WMK.

“Ke depan mahasiswa-mahasiswa yang lulus dari kegiatan ini betul-betul menjadi wirusahawan yang dapat memberikan efek kepada masyarakat, memberikan kontribusi. Tidak lagi menjadi karyawan tapi pengusaha,” ungkapnya.

Sumber: https://tvmu.tv/ums-selenggarakan-program-wirausaha-merdeka-di-de-tjolomadoe