Alhamdulillah! Perpustakaan UMS Berhasil Boyong 3 Penghargaan FPPTMA Awards 2024

  • Post category:Berita
  • Reading time:2 mins read
You are currently viewing Alhamdulillah! Perpustakaan UMS Berhasil Boyong 3 Penghargaan FPPTMA Awards 2024

ums.ac.id, PABELAN – Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil memboyong 3 penghargaan pada Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiah (FPPTMA) Awards tahun 2024. Acara ini digelar dalam rangka Silaturahmi Nasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (SILASMA ke-2) yang dihadiri 171 perwakilan perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia.

Berikut rincian penghargaan yang diperoleh Perpustakaan UMS: Juara I Website Terbaik, Juara II Instagram Terbaik dan Juara II Riset Terbaik Tahun 2024, yang diserahkan pada Rabu-Kamis, (5-6/6) di Rayz Universitas Muhammadiyah Malang Hotel, Malang.

Kabag Pengelolaan & Layanan Digital Perpustakaan UMS, Hardika Dwi Hermawan, S.Pd., M.Sc,ITE., mengucapkan rasa syukurnya karena pada tahun ini Perpustakaan UMS mampu mendapatkan 3 penghargaan sekaligus.

“Terkait website ini karena tahun lalu ada kesalahan teknis, jadi kita betul-betul memastikan semuanya sudah sesuai ketentuan. Prosesnya kita submit saja link website kemudian dari mereka akan mengecek website kampus di PTMA itu kemudian ditentukan pemenangnya,” ungkap Hardika saat diwawancarai melalui Zoom Meeting Selasa, (11/6).

Pada lomba instagram juga sama, lanjutnya, Perpus UMS mengirimkan deskripsi dan insight dari instagram dan lain sebagainya kemudian dikirim ke panitia. Tim Website dan Instagram beranggotakan: Hardika Dwi Hermawan, Khairudin Nur Wahid, Nasyid Nurhasan Fuad, M. Asharul.

Sedangkan pada lomba riset ini UMS berhasil mendapatkan Juara II dengan tim Muhammad Yusuf Setiawan, Ana Wahyuni, Suasanah & Ari Fatmawati Aisyah.

“Dengan diperolehnya penghargaan ini harapannya, dari segi website perpustakaan akan menjadi gerbang utama teman-teman pemustaka untuk mencari informasi. Jadi dari kita pun harapannya sesuai dengan kebutuhan pengguna, demikian pula pada instagram. Pengelolaan media sosial itu kan sudah berbeda trennya dengan dulu dan sekarang, kita berusaha mengikuti perkembangan media sosial tetapi kita filter dengan baik,” papar Kabag Pengelolaan & Layanan Digital Perpustakaan UMS itu.

Hardika Dwi Hermawan juga menegaskan bahwa dalam hal riset juga dapat mengalami peningkatan. Perpustakaan UMS juga menyediakan fasilitas pelatihan untuk meningkatkan kualitas riset. (Fika/Humas)