You are currently viewing LPMPP UMS Kunjungi IPB untuk Bench Marking

LPMPP UMS Kunjungi IPB untuk Bench Marking

ums.ac.id, SOLO – Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyarikatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (LPMPP UMS) Prof., Ir., Sarjito, Ph.D., melakukan bench marking ke Institut Pertanian Bogor (IPB). Kunjungan yang dilakukan pada Senin (23/7) tersebut ditujukan untuk menambah wawasan dengan kegiatan yang dilakukan oleh Department Agriculture and Techno Park pada Direktorat of Agromaritime Community Development.

“Target lebih khusus lagi adalah untuk melihat dan mendengar secara langsung bagaimana best practice IPB mengenai hilirisasi product hasil riset, bagaimana IPB bisa meraih dana CSR dari mitra, sosial interpreneurship, dan soal inkubasi bisnis,” jelas Prof., Sarjito, Kamis (27/7).

Dalam kunjungannya ke IPB, Ketua LPMPP UMS itu didampingi oleh Prof., Dr., Muhtadi, S.Pd., M.Si sebagai Kabid Pengabdian Masyrakat, Dr., Kuswaji Dwi Priyono sebagai Kabid Pengembangan Persyarikatan, juga semua Staff LPMPP, Kepala Tata Usaha, serta Kaur Bendahara.

Rombongan dari UMS itu, diterima oleh Danang Ario Nugroho selaku Supervisor Bidang Layanan Agromaritime dan Digital Farming dan Muhammad Isbayu, SP selaku Supervisor of Social Entrepreneurship dengan didampingi pengelola Agriculture and Techno Park (ATP), Sarwono.

Selain mendapatkan pemaparan materi terkait dengan target-target yang ingin didapatkan oleh LPMPP UMS, mereka juga berkunjung ke berbagai laboratorium. Seusai kunjungan, ke dua lembaga melalukan tukar cindera mata. (Maysali/Humas)