You are currently viewing Wisuda UMS: Lepas 1.488 Wisudawan, 10 Wisudawan Internasional & 504 Cumlaude

Wisuda UMS: Lepas 1.488 Wisudawan, 10 Wisudawan Internasional & 504 Cumlaude

  • Post author:
  • Post category:Berita

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sebagai salah satu Universitas Unggul Mendunia pada Rabu 11 Agustus 2021 bertempat di Gedung Edutorium KHA Dahlan yang beralamat di Jalan Adi Sucipto dengan mewisuda sebanyak 1488 wisudawan yang dilakukan secara daring.

Kegitan wisuda UMS dilakukan secara daring dengan mempertimbangkan masih diberlakukannya PPKM oleh pemerintah dan demi kebaikan serta manfaat untuk semuanya.

Peserta pada kegiatan wisuda UMS periode IV ini berasal dari berbagai pelosok negeri dan terdapat 10 wisudawan dari luar Negeri yang berasal dari Jordania (3 wisudawan), Sudan (2 wisudawan), Thailand (1 wisudawan),
Zimbabwe (1 wisudawan), Laos (2 wisudawan), dan 1 wisudawan dari Aljazair.

Secara akademik mutu lulusan mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Dari sebanyak 1.488 sebanyak 504 wisudawan, atau 34% mencapai kemampuan wisudawan cumlaude.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Riset, Pengabdian, Publikasi dan HAKI Prof. Dr. Drs. Harun Joko Prayitno, S.E., M.Hum. berpesan agar para wisudawan tetap menjadi pembelajar sepenjang hayat, menjadi pribadi-pribadi mandiri yang berkepribadian Islami, menjadi alumni IKI (Inovaror, Kerator, dan Inventor), serta menjadi alumni penggerak perubahan dalam era komunikasi-komunikasi global.

“Saya berharap bagi para wisudawan agar tetap menjadi pembelajar sepanjang hayat, berkpribadian Islami dan menjadi alumni IKI sekaligus menjadi penggerak perubahan di era komunikasi global.” kata Harun Joko Prayitno dalam sambutannya.

Selain itu Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. dalam kesempatan wisuda yang dilakukan secara full daring ini berpesan untuk mengedepankan filosofi Islam yaitu mengutamakan ilmu karena ilmu adalah jalan memahami setiap sisi kehidupan yang merupakan aspek penting bagi alumni dalam kehidupan bermasyarakat.

“Bagi para wisudawan agar mengedepankan filosofi Islam yang mengutamakan ilmu karena ilmu adalah jalan memahami setiap sisi kehidupan.” ujar Sofyan Anif.

Raden Adrian Rafli Prasetyo, S.T. salah satu mahasiswa berprestasi yang memperolah AWARDEE DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP ONLINE ACADEMY 2019 diwisuda pada kesempataan ini berharap agar kedepannya setelah pandemi usai dapat diselenggaran secara luring dengan didampingi orang tua secara langsung. (Brondy/Humas).