You are currently viewing Kembangkan Tri Dharma, Itenas Bandung Jalin Kerjasama dengan UMS

Kembangkan Tri Dharma, Itenas Bandung Jalin Kerjasama dengan UMS

ums.ac.id, PABELAN – Dalam mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), untuk penandatanganan MoU, Selasa, (16/8) yang bertempat di Ruang Sidang Rektorat, Gedung Induk Siti Walidah UMS.

Wakil Rektor V Bidang Kerja sama dan Urusan Internasional, Prof., Supriyono, ST., Ph.D., mengucapkan selamat datang pada rombongan dari Kampus Itenas Bandung yang dipimpin Rektor Itenas, Prof., Meilinda Nurbanasari, Ph.D., di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

“Pada awal pertemuan ini, sedikit saya berikan gambaran UMS yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi di bawah Persyarikatan Muhammadiyah yang memiliki 4 kampus,” jelasnya.

Prodi di UMS, tambahnya, sudah 80% lebih terakreditasi unggul. Saat ini UMS baru menambah Program Doktor pada bidang Farmasi, Psikologi dan Teknik Mesin, sehingga total memiliki 6 Program Doktor .

Dia mengungkapkan pada awal pertemuan ini membahas kerjasama kegiatan mobilitas mahasiswa yang mendapatkan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).

“Ke depan semoga dapat berkembang lebih jauh ke bidang-bidang yang lain, seperti workshop, dan kegiatan kolaborasi yang lainnya,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Rektor Itenas Bandung, Prof., Meilinda mengungkapkan banyak hal yang dipertimbangkan dalam bekerjasama dan memilih UMS.

“Kami rasa, UMS memiliki jam terbang yang tinggi dalam pengelolaan Perguruan Tinggi yang mendapatkan predikat Unggul,” ungkap Rektor Itenas itu.

Selain itu, lanjut dia, UMS juga menjadi kampus yang mendapat hibah Program Kompettisi Kampus Medeka (PKKM).

“Saya sepakat apa yang disampaikan oleh Prof., Supri, ke depan tidak hanya penandatanganan MoU saja, tetapi bisa berkembang dalam berbagai bidang,” tambahnya.

Dengan demikian, semoga kerjasama ini mendapatkan chemistry yang sama, yaitu sama-sama berangkat dari Perguruan Tinggi Swasta.

“Dulu kami belajar MBKM dari UMS, terkait bagaimana admnistrasi, pembayaran dan lain sebagainya yang menyangkut pengelolaan MBKM,” paparnya.

Setelah penandatanganan MoU ini, dilanjutkan diskusi terkait berbagai kerjasama yang akan dilakukan antara Itenas Bandung dengan UMS. (Fika/Humas)