You are currently viewing IMM UMS Gelar Penyambutan Mahasiswa Baru 2020 secara Online

IMM UMS Gelar Penyambutan Mahasiswa Baru 2020 secara Online

  • Post author:
  • Post category:Berita

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar kegiatan penyambutan mahasiswa baru secara online atau daring yang berlangsung Sabtu sampai Senin, 29-31 Agustus 2020.

Grand Opening atau pembukaan penyambutan mahasiswa baru dari IMM itu dilaksanakan pada Sabtu, 29 Agustus dan dilanjutkan dengan materi kelas online berakhir Senin, 31 Agustus. Tema kegiatanyakni “Kiprah Ikatan Menyongsong Kampus yang Mencerahkan”. Hal ini menjadi serangkaian acara yang dilakukan dalam rangka pengenalan dan orientasi mahasiwa baru dalam mengenal kampus.

Inilah pertama kalinya Grand Opening Masta IMM dilakukan secara online akibat pandemi. Namun, dengan demikian tidak mengurangi semangat dalam menyambut mahasiswa baru. Webinar tersebut menghadirkan narasumber Lendra Yuspi.

Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa baru tahun 2020 yang telah bergabung menjadi keluarga besar Universitas Muhammadiyah Surakarta. “Mengenali jati diri IMM, mengenali garis perjuangan yang dilakukan oleh IMM. Sehingga harapan kami, mahasiswa baru bisa bergabung bersama IMM secara aktif yang ini menjadi bagian dari proses kaderisasi yang dilakukan oleh Muhammadiyah,” tutur Sofyan Anif.

Rektor melanjutkan, belajar dari struktur orgnisasi, IMM adalah salah satu ortom yang memiliki tujuan salah satunya untuk mendidik atau membangun kader Muhammadiyah dan kader bangsa. “Kalau ini bisa kaji lebih dalam, peran IMM di perguruan tinggi Muhammadiyah sangat penting dan bahkan sangat strategis,” tegas Rektor UMS.

Kegiatan Masta IMM tahun 2020 ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta dari berbagai fakultas dan program studi. (Fika/Risqi/Humas)