You are currently viewing Pembekalan dan Pelepasan 348 Calon Alumni FEB UMS, Dekan: Lulusan Periode ini Menjadi Generasi yang Tangguh

Pembekalan dan Pelepasan 348 Calon Alumni FEB UMS, Dekan: Lulusan Periode ini Menjadi Generasi yang Tangguh

  • Post author:
  • Post category:Berita

Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhamammdiyah Surakarta (FEB UMS) gelar Pembekalan dan Pelepasan Calon Alumni Fakultas Ekonomi Bisnis Periode I pada Rabu, 15 September 2021, dilaksanakan secara blended di Auditorium Muhammad Djazman UMS yang dilakukan secara online melalui Zoom Meeting dan Youtube FEB UMS.

Sebelumnya, Wakil Dekan I, Dr. Muzakar Isa S.E., M.Si., menyampaikan laporan bidang akademik terkait lulusan FEB pada periode I ini, banyak yang mendapatkan Indeks Prestasi (IP) dengan predikat Cumlaude, yakni: Jurusan manajemen sebanyak 21 lulusan, jurusan Manajemen Double Degree sebanyak 4 lulusan, jurusan Akuntansi 15 lulusan dan jurusan Ekonomi Pembangunan sebanyak 3 lulusan.

Hal ini disampaikan juga oleh Prof.Dr. Anton A Setyawan, SE. M.Si, selaku Dekan FEB bahwa pelepasan dan pembekalan ini agar setiap lulusan siap memasuki dunia kerja dan harus optimis dalam menyikapi berbagai persoalan ke depan dengan penuh tanggung jawab.

“Lulusan periode ini menjadi generasi yang tangguh, karena lulus dengan suasana yang serba sulit dan ke depan harus bisa menyesuaikan dengan segala kondisi di masa mendatang,” tegas Dekan FEB UMS itu.

Dalam kesempatan ini, pembekalan disampaikan oleh Retno Dewi Hariyani, S.E selaku alumni program studi Manajemen tahun 2002 sebagai Direksi BPRS Artha Surya Barokah.

“Semoga setelah ini mendapatkan pekerjaan yang diinginkan dan di ridhoi Allah SWT,” pesan pembicara dalam pembekalan kali ini.

Acara ini dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis buku dari alumni kepada Dekan FEB UMS.

Dalam kesempatan yang sama calon wisudawati menyampaikan pesan dan kesan selama perkuliahan, “Dalam masa perkuliahan banyak sekali pengalaman yang didapatkan, serta diluar perkiraan bisa mendapatkan predikat wisudawati terbaik,” ujar Rizky Amalia saat di wawancarai. (Fika/Humas)