You are currently viewing Dekan FK UMS Terima Penghargaan Publikasi Jurnal Publikasi Nasional Bereputasi

Dekan FK UMS Terima Penghargaan Publikasi Jurnal Publikasi Nasional Bereputasi

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, PABELAN – Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima Penghargaan Publikasi Jurnal Nasional Bereputasi pada Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) XIX Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Dr., dr., Flora Ramona Sigit Prakoeswa, M.Kes, Sp.KK, Dipl.STD-HIV/AIDS, FINSDV, FAADV., mengungkapkan proses mendapatkan penghargaan itu.

“Prosesnya adalah pengumuman dari Pengurus Pusat pada segenap Pengurus Cabang tentang adanya awardee atau penghargaan publikasi jurnal nasional bereputasi (semua anggota PERDOSKI diminta menyampaikan semua publikasinya yang masuk kriteria minimal SINTA 2) dan awardee atau penghargaan publikasi jurnal internasional bereputasi. Termasuk juga publikasi yang masuk kriteria minimal (scopus Q3) yang diterbitkan pada periode rentang waktu tertentu dan syaratnya haruslah first author,” papar Dekan FK UMS, Selasa, (12/9).

Dalam rentang waktu tersebut, Dekan FK UMS memiliki 1 artikel terpublikasi SINTA 1 dan 2 artikel terpublikasi SINTA 2.

“Bagi saya, penganugerahan penghargaan ini merupakan apresiasi, harapan, dan sekaligus juga sebuah tantangan. Banyak berterima kasih untuk apresiasinya, selain itu berarti saya diharapkan dan ditantang untuk senantiasa dapat memberi yang terbaik untuk menjadi klinisi. Menjadi seorang yang mampu memiliki publikasi nasional dan Internasional pada jurnal bereputasi,” jelasnya.

Semoga di tahun mendatang, lanjut dia, dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih dan bisa meraih penghargaan dalam bidang publikasi Internasional bereputasi.

“Selain itu, semoga dapat menginspirasi sivitas akademika Fakultas Kedokteran UMS dalam hal penelitian, publikasi, dan sitasi,” pungkasnya.

Penganugerahan tersebut diberikan dalam kegiatan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) XIX Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (PERDOSKI) pada tanggal 24-26 Agustus 2023 lalu, di hotel Raffles Jakarta. (Fika/Humas)